VEzcwOIzJo2ocMRnvNfZmXylSxSqdBdXDBtRZkxw
Bookmark

Review Xiaomi Mi Band 4 China/Global Layar Amoled Berwarna

SeriesWans - Belum lama ini Xiaomi telah merilis sebuah smartwatch yang memiliki fitur canggih dan keren. smartwatch tersebut adalah Xiaomi Mi Band 4. Mi Band 4 ini hadir dengan ukuran layar sentuh 0,95 inch dan dengan resolusi 240x120 pixel. layar dari Mi Band 4 ini sudah Amoled, serta lengkungan layarnya 2,5D.

Gelang pintar Mi Band 4 ini dapat memonitor aktivitas olahraga dan keseharian anda dari mulai menghitung langkah kaki setiap anda berjalan ataupun dalam kegiatan olahraga seperti berlari, berenang, gym/fitness, bersepeda. fitur tersebut sudah berjalan sangat baik karena di Mi Band 4 ini sudah tersemat six-axis high precision accelerometer yang berguna memantau aktivitas penggunanya dengan baik dan akurat.
Review Xiaomi Mi Band 4 China/Global Display Amoled NFC/Non-NFC
Xiaomi Mi Band 4

Gelang Pintar Mi Band 4 ini dapat anda bawa menyelam dengan kedalaman maksimal 50 meter. selain itu juga gelang pintar ini memiliki fitur deteksi detak jatung dan melihat informasi cuaca dan fitur canggih lainnya yang bisa kita lihat di aplikais MI Fit.

Xiaomi Mi Band 4 ini menyediakan fitur NFC dan Non NFC,  fitur ini dapat mempermudah anda dalam proses pembayaran digital. untuk Mi Band 4 NFC ini mampu bertahan selama 15 hari penggunaan dalam kondisi daya terisi penuh, sementara Mi Band 4 Non NFC ini mampu bertahan selama 20 hari.

Mi Band 4 ini di rilis dengan beberapa varian warna seperti blue, brown, black,pink dan orange. harga yang di banderol Mi Band 4 adalah sekitar 400-600 ribu, untuk Mi Band 4 Limited Edition Avengers ini di banderol dengan harga sekitar 700-800 ribuan.
Review Xiaomi Mi Band 4 China/Global Display Amoled NFC/Non-NFC
Xiaomi Mi Band 4 Global Version

Jam Mi Band 4 ini juga terdiri dari dua tipe yaitu China version dan Global. untuk fitur-fiturnya ini sama saja, yang membedakan menurut saya hanya di bahasanya. kalo versi china ini bahasa bawaanya yaitu china tapi bisa di rubah ke bahasa inggris melalui aplikasi MI Fit. sedangkan versi global bahasa bawaanya yaitu inggris dan bisa di rubah ke bahasa indonesia melalui aplikasi MI Fit. jadi hanya di perbedaaan bahasa saja.

Spesifikasi Xiaomi Mi Band 4

Specification :
Model Xiaomi Mi Band 4
Rilis 16 Juni 2019, China
Berat 22,1 gram
Water Resistance 5 ATM
Tipe Layar AMOLED
Ukuran Layar 0.95 inch
Resolusi 120 x 240 RGB
Colour Depth 24bit
Kecerahan Layar Sampai 400 nits (kecerahan maks), kecerahan dapat disesuaikan
Jenis layar sentuh Layar sentuh kapasitif sel
Perlindungan layar 2.5D kaca tempered dengan lapisan anti-sidik jari
Tombol Tombol sentuh tunggal (bangun, kembali)
Jenis tali, lebar Tali pergelangan tangan yang bisa dilepas
(Mi Smart Band 4 kompatibel dengan tali Mi Band 3), 18mm
Material tali Poliuretan termoplastik
Panjang tali tangan disesuaikan 155-216mm
RAM, ROM 512KB, 16MB
Sensor Accelerometer 3-sumbu + giroskop 3-sumbu;
Sensor detak jantung PPG;
Sensor kedekatan kapasitif
Konektivitas nirkabel BT5.0 BLE
Baterai LiPo, 135mAh
Jenis Pengisian 2Pin Pogo Pin
Waktu Pengisian Kurang Lebih 2 jam
Waktu siaga NFC 15 hari - Non NFC 20 hari
Body material Polycarbonate
Aplikasi Mi Fit
Persyaratan sistem Android 4.4, iOS 9.0 atau lebih tinggi

Ada beberapa fitur canggih dan keren pada Mi Band 4 ini yaitu fitur pengatur musik dan fitur mengganti tampilan jam Mi Band 4 ataupun bisa di bilang Watch Face.

Fitur pengatur musik ini akan sangat berguna sekali bagi anda dalam mengatur lagu yang akan di dengarkan melalui Mi Band 4, sehingga anda tidak perlu akses melalui smartphone.
Review Xiaomi Mi Band 4 China/Global Display Amoled NFC/Non-NFC
Xiaomi Mi Band 4 Global Version

Tak hanya fitur pengatur musik, Mi Band 4 ini menyediakan fitur untuk mengganti tampilan watch face atau tampilan jamnya, sehingga anda tidak akan mudah merasa bosan melihat tampilan mi band tersebut. anda juga bisa mengatur dan mendownload tema watch face tersebut di aplikasi Mi Fit.

Untuk versi global sekarang sudah  bisa bahasa indonesia, asalkan sudah mengupdate frimware Mi Band 4 anda ke versi terbaru.

Kelebihan Mi Band 4 

  • Desain lebih menarik dan powerfull
  • Fitur dan Sensor kesehatan baru dan lebih akurat
  • Dengan layar berwarna 24 bit
  • Mempunyai Spesifikasi yang lebih canggih dari Mi Band versi sebelumnya
  • Banyak desain tema atau watch facenya sehingga tidak mudah bosan

Kekurangan Mi Band 4

  • Saya rasa belum ada (itu semua tergantung pemakaian anda sendiri)
Alhamdulillah, pada saat saya memakai Mi Band 4, ya kurang lebih satu bulanan ini. menurut saya ini jam tangan sangat keren dan bagi  anda pengguna Mi Band 2 atau 3, saran saya buruan dah upgrade ke Mi Band 4.

Semoga artikel ini bisa membantu anda untuk memilih sebuah keputusan untuk membeli Mi Band 4 atau masih setia dengan jam tangan anda. mungkin itu saja artikel kali ini mengenai Review Xiaomi Mi Band 4 Versi China dan Global. Terima Kasih.

1 komentar

1 komentar

  • Syahrul Arul
    Syahrul Arul
    Januari 10, 2020
    Boleh jga nih xiaomi, nggak kalah keren sama si aimo
    Reply