VEzcwOIzJo2ocMRnvNfZmXylSxSqdBdXDBtRZkxw
Bookmark

Cara Mendaftarkan Blog Ke Google News Untuk Meningkatkan Visitor

Serieswans.com - Bagi anda yang Blog atau Websitenya sepi pengunjung atau bahkan tidak ada visitor sama sekali. anda tidak usah khawatir, karena disini saya akan memberikan cara untuk menaikan visitor blog.

Mungkin anda sudah pernah dengar mengenai Google News atau baru kali ini anda mengetahuinya. yap Google News ini merupakan fasilitas baru yang di buat oleh Google dan mirip sekali dengan blog atau google news ini bisa di sebut sosial bookmark

Cara kerja Google News ini adalah mengumpulkan artikel atau informasi dari semua situs website atau blog yang telah terdaftar dan diterima di Google News
Cara Mendaftarkan Blog Ke Google News Untuk Meningkatkan Visitor
Google News
dengan anda mendaftarkan blognya ke google news, ini bisa menjadi kesempatan anda untuk meningkatkan visitor. asalkan anda juga membuat konten yang bagus dan human friendly. supaya para visitor ini menjadi penasaran dengan isi konten yang anda buat.

Jika anda sudah terdaftar di Google News, maka kesempatan untuk menaikan visitor dari google news ini akan sangat besas dan manfaat blog anda untuk kedepannya ini juga akan sangat baik di mata google

Mengapa Memilih Google News ?

Karena situs website atau blog yang sudah di daftarkan dan diterima di google news ini akan lebih di utamakan untuk tampil di halaman awal pencarian google oleh sebab itu banyak para blogger ingin mendaftarkan blognya ke Google News.

Keuntungan Situs Website atau Blog yang terdaftar di Google News

Ada banyak sekali keunggulan bagi blog anda yang sudah terdaftar di google news

Berikut adalah kelebihan dan keuntungan yang akan anda dapat jika blog anda terdartar
di Google News

1. Visitor akan semakin meningkat

Seperti yang kita ketahui bahwa google lebih memprioritaskan blog dengan artikel  original dan menarik, sehingga bisa menaikan visitor blog anda dengan pesat.

2. Meningkatkan Penghasilan Adsense

Dengan meningkatnya visitor blog anda, maka otomatis penghasilan adsense juga akan bertambah. karena pasti banyak yang klik iklan dari pengunjung organik. karena nilai klik dari pengunjung organik ini cukup tinggi pada google adsense

3. Artikel bisa cepat di indeks oleh google bot

Kemungkinan besar artikel anda juga akan cepat terindeks oleh robot google asalkan anda telah men-submit artikel tersebut ke google webmaster.

Nah, itulah beberapa kelebihan dan keuntungan bagi blog yang sudah terdafar di google news sebelum kita lanjut ke cara penfataran google newsnya. ada syarat yang harus anda penuhi agar blog anda bisa keterima di google news. berikut ada beberapa hal yang harus anda perhatikan,

Syarat untuk mendaftar ke Google News 

1. Blog atau Website anda sudah terpasang domain TLD (Top Level Domain)

Saran saya gunakan lah blog dengan custom Top Level Domain (TLD) agar blog ini memiliki nilai yang tinggi. oleh karena itu situs yang menggunakan Top Level domain ini lebih di anggap bagus dan serius dalam pengelolaanya.

2. Kelengkapan Navigasi Blog

Buatlah halaman about, contact us, disclaimer, Terms of Servie, Privacy policy sebagai penunjang sama halnya ketika anda mendaftarkan blog ke google adsense. harus melengkapi navigasi pada situs websitenya dan tidak terdapat link eror agar blog anda ini memiliki nilai tinggi dan di percai oleh pengunjung.

3. Umur Blog minimal enam bulan

Hal ini juga sama ketika anda mendaftarkan blog anda ke adsense yaitu umur blog minimal enam bulan. 

Tapi sebenarnya tidak ada batasan pasti mengenai blog anda harus memiliki umur enam bulan untuk mendaftar ke Google News. intinya semakin lebih lama umur blog anda ,potensi diterima di Google news ini akan lebih besar. anda bisa melihat lebih jelas syarat untuk mendaftar di Google News disini

Itulah beberapa kelebihan dan syarat yang anda harus persiapkan ketika mendaftarkan blog atau situs websitenya ke Google News. silahkan anda simak dan pahami tutorial bagaiman cara mendaftarkan blog ke Google News untuk meningkatkan visior.

Cara Mendaftarkan Blog atau Situs Website ke Google News

  • Pertama, silahkan anda masuk ke halaman berikut untuk mendaftar ke Google News
  • Kemudian pilih blog yang akan di daftarkan ke Google News
    Cara Mendaftarkan Blog Ke Google News Untuk Meningkatkan Visitor
  • Selanjutnya isi data anda dengan jelas, anda bisa lihat gambar di bawah ini
    Cara Mendaftarkan Blog Ke Google News Untuk Meningkatkan Visitor

Data yang harus di isi pada Form tersebut.
  • About your news site : Isi dengan deksripsi pada situs website atau blognanda
  • Source URL : Isi dengan alamat url situs blog anda
  • Source Name   : Isi dengan nama anda
  • Site Language  : Isi dengan bahasa negara anda
  • City   : Isi dengan nama kota tempat tinggal anda
  • State/Provinci : Isi dengan Provinsi tempat tinggal anda
  • Region   : Isi dengan Nama Negara anda
  • Select all categories that apply to the content on your site : ceklis pilihan mengenai kategori blog anda
  • News Sections Information : Isi URL situs web atau isi dengan subdomain dari situs web utama anda dan pilih labels menurut isi konten situs webnya.

  • Setelah semua data tersebut di isi dengan benar, langkah silanjutnya kalik tombol submit
  • Terkahir tinggal anda  review diterima atau di tolaknya sama pihak Google News


Untuk masa reviewnya ini kurang lebih 30 hari. sambil menunggu review, sebaiknya anda membuat artikel lebih giat lagi dan tetap konsisten setiap harinya. 

Nah, mungkin itu saja pembahasan kali ini mengenai Cara Mendaftar Situs Website atau Blog ke Google News (Google Berita). jika ada pertanyaan silahkan tanyakan di kolom komentari di bawah. semoga bermanfaat.
Posting Komentar

Posting Komentar