VEzcwOIzJo2ocMRnvNfZmXylSxSqdBdXDBtRZkxw
Bookmark

Cara Mengaktifkan Moderasi Komentar Spam Disqus di Blog

Serieswans.com - Bagi seorang blogger pasti mempunyai alasan tersendiri untuk memasang kolom komentar pada blog ataupun websitenya. jenis kolom komentar ini ada yang merupakan dari bawaan blogger itu sendiri ataupun dari platform lainnya contohnya Disqus. blog saya juga awalnya menggunakan kolom komentar blogger, akan tetapi saya ubah kolom komentar itu ke Disqus.

Apa itu Disqus ?

Disqus merupakan platform jaringan komunitas yang memiliki ratusan ribu pengguna situs di seluruh dunia. nah dengan kita menggunakan disqus anda akan mempunyai banyak keuntungannya contohnya sistem yang baik dan teringerasi dengan sosial media, moderasi komentar, dan masih banyak lagi kelebihannya.

Disini saya akan coba bagikan kepada anda semua pengunjung blog serieswans.com mengenai cara mengaktifkan moderasi komentar disqus untuk mencegah komentar spam. nah dengan kita mengaktfikan komentar disqus ini, maka jika ada pengunjung yang berkomentar di blog anda, komentar tersebut akan di moderasi (meminta persetujuan) terlebih dahulu kepada anda selaku admin blog. jadi komentar tersebut tidak akan muncul (publikasikan) di blog anda sebelum di setujui.

Di bawah ini adalah tutorial mengaktifkan moderasi komentar disqus yang bisa anda ikuti dan bisa anda terapkan pada blog anda.

Cara Mengaktifkan Moderasi Komentar Disqus 

  1. Pertama, silahkan anda buka situs disqus.com, kemudian login ke akun disqus anda.
  2. Selanjutnya silahkan klik "Your Sites" dan pilih situs yang anda inginkan untuk mengaktifkan moderasi komentar.
    Cara Mengaktifkan Moderasi Komentar Disqus Untuk Mencegah Komentar Spam
    Moderate Disqus
  3. Berikutnya klik opsi "Site Configuration"
    Cara Mengaktifkan Moderasi Komentar Disqus Untuk Mencegah Komentar Spam
    Moderate Disqus
  4. Lalu cari bagian "Pre-Moderation", silahkan anda pilih opsi "All — Moderators must approve all comments"
    Cara Mengaktifkan Moderasi Komentar Disqus Untuk Mencegah Komentar Spam
    Moderate Disqus
  5. Terkahir tinggal scroll ke bawah dan klik tombol "Save/Simpan"
Nah, proses mengaktifkan moderasi komentari disqus sudah berhasil.nanti jika ada pengunjung di blog anda yang berkomentar, maka akan anda pemberitahuan lewat email dan memerlukan persetujuan dari anda terlebih dahulu sebelum komentar tersebut di publikasikan.

Apa Keuntungan Mengaktifkan Moderasi Komentar Disqus


Keuntungan yang pertama dengan kita mengaktfikan moderasi komentar disqus, maka kita bisa mengetahui terlebih dahulu isi komentar pengunjung sebelum di setujui. tak hanya itu, fitur moderasi ini kita bisa meminimalisie komentar buruk contohnya SPAM, adult dan komentar link aktif dan tidak sesuai dengan pembahasan artikel tersebut. intinya kita bisa melakukan filter komentar tersebut secara manual.

Demikian postingan kali ini mengani cara mengaktfikan moderasi komentar disqus. semoga bermanfaat untuk anda :)
Posting Komentar

Posting Komentar