VEzcwOIzJo2ocMRnvNfZmXylSxSqdBdXDBtRZkxw
Bookmark

Cara Mengatasi Avoid Multiple Page Redirects di Blogger

Serieswans.com - Hindari pengalihan lebih dari satu halaman di Google PageSpeed Insights merupakan sebuah masalah mengenai proses pemuatan atau kecepatan loading situs website ataupun blog anda yang di sebabkan halaman tersebut sudah di atur dan memiliki akses pengalihan tertentu.

Contohnya saja seperti ini, saya mengunjungi satu blog dan di aksesnya melalui komputer atau laptop maka urlnya akan seperti ini : serieswans.com. tetapi jika anda mengaksesnya melalui smartphone, maka link url akan berubah otomatis menjadi www.serieswans.com/?m=1. itulah contoh sederhana dari pengalihan suatu halaman.

Cara Mengatasi Pengalihan Lebih Dari Satu Halaman di Google PageSpeed Insights
Google PageSpeed Insights
Seperti halnya anda membuat sebuah halaman hompage static dengan menggunakan redirect, contohnya url : serieswans.com di alihkan ke url : serieswans.com/p/about.html. dan kebanyakan blogger juga tidak tahu bahwa dengan menggunakan redirect tersebut kecepatan loading blog ataupun situs kita menjadi lambat.

Oke kita langsung saja ke cara mengatasi hindari pengalihan lebih dari satu halaman di Google PageSpeed Insights.

1. Menonaktifkan Pengalihan HTTP ke HTTPS

Jika anda menggunakan platform blogger, secara default blog tersebut akan melakukan redirect dari HTTP ke HTTP dengan alasan keamanan yang sangat baik. akan tetapi HTTPS ini bagi saya tidak terlalu penting untuk blog yang biasa, kecuali situs website besar yang memiliki privacy data pengguna ataupun databasenya.

contohhnya sederhananya seperti ini, url dari : http://serieswans.com menjadi https://serieswans.com

Cara Mengatasi Pengalihan Lebih Dari Satu Halaman di Google PageSpeed Insights
Pengalihan HTTP ke HTTPS

Untuk cara menonaktifkan pengalihan halaman tersebut, silahkan buka Dashboard blogger.com => pilh Setelan => Dasar. lalu cari pengalihan HTTPS dan pada kotak pengalihan tersebut, ubah menjadi tidak. sekaran blog anda sudah tidak akan melakukan pengalihan ke HTTPS.

2. Pengalihan atau Redirect Halaman Eror

Maksud saya, bisa jadi pada situs website maupun blog anda memiliki link halaman atau gambar yang rusak dan tidak bisa di akses. contohnya pada blog saya ini, jika ada satu link halaman yang eror maka secara otomatis akan di alihkan ke halaman hompage. ya itu karena saya sudah memasang script redirect halaman eror. saya sarankan anda jangan memasangnya.

Jika pada blog anda memiliki link halaman yang eror, bisa segera di perbaiki atau anda bisa mengikuti tutorial cara menghapus link broken dengan google webmaster tools dan brokenlinkcheck.com untuk mengetahui link apa saja yang eror.

Itulah permasalahan pada blog saya, mungkin pada blog anda ini akan berbeda dan bila anda mempunyai masalah seperti di atas, jangan ragu untuk menanyakan masalah tersebut lewat komentari di bawah postingan ini atau kontak email saya.

Mungkin itu saja pembahasan kali ini mengenai Cara Mengatasi Pengalihan Lebih Dari Satu Halaman di Google PageSpeed Insights. semoga bermanfaat.
2 komentar

2 komentar

  • Alvin
    Alvin
    September 12, 2019
    Makasih gan tutorialnya
    • Alvin
      Kurniawan
      September 12, 2019
      Oke siap kak
    Reply