VEzcwOIzJo2ocMRnvNfZmXylSxSqdBdXDBtRZkxw
Bookmark

Cara Menyembunyikan Status Akses Root dengan Aplikasi Magisk

Serieswans.com - Bagi anda pengguna smartphone android yang sudah di root dengan tujuan untuk memiliki akses lebih terhadap system android. karena dengan nge-root  smartphone android kita bisa memiliki akses lebih banyak lagi untuk mengendalikan ataupun memodifikasi system pada hp kita masing-masing. contohnya saja kita  menginstall module atau aplikasi untuk memblokir iklan pada aplikasi.

Disisi lain ada kekurangan jika smartphone kita sudah di root, yaitu akan lebih rentan dari segi keamanan, bisa di bilang kalo di komputer itu tembok firewall nya ini sudah dimatikan atau benteng keamananya ini sudah terbuka.

Namun, ada beberapa aplikasi yang keamanannya ini rentan tidak mengizinkan untuk di instll pada smartphone yang sudah memiliki akses root. kia bisa ambil contoh dari salah satu aplikasi yang tidak mengizinkan akses root tersebut yaitu aplikasi Mobile Banking, LinkAja dan sebagainya.
Cara Menyembunyikan Status Akses Root dengan Aplikasi Magisk
Magisk Manager
Karena alasan suatu keamanan, pada developer dari aplikasi tersebut tidak mengizinkan penggunanya untuk mengintall aplikasi pada smartphone yang sudah di root.

Oleh sebab itu anda harus pertimbangkan baik-baik jika anda ingin smartphoneya memiliki akses root. sebenarya juga tidak apa jika anda memang berniat untuk me-root smartphonenya. akan tetapi anda juga harus menyembunyikan akses root pada aplikasi yang melarang hal tersebut pada perangkat android anda.

Untuk cara menyembunyikan akses root tersebut kita menggunakan magisk, magisk ini merupakan sebuah aplikasi terbaik dari SuperSU yang dikembangkan oleh Chainre. kelebihan fitur magisk ini bila dibandingkan dengan aplkasi root biasa adalah kita bisa menyembunyikan status "Root" dari aplikasi yang mendeteksi status root di smartphone dan kita juga bisa menginstall module seperti QCMod atau lain sebagainnya.

Perbedaan antara Root menggunakan magisk dengan Root SuperSu biasa yaitu kalo Root SuperSu biasa jika anda menginstall aplikasi yang tidak mengizinkan akses root contohnya  mobile banking. maka saat anda membuka aplikasi tersebut akan terdeteksi bahwa smartphone anda sudah diroot otomatis setelah itu langsung keluar dari aplikasi tersebut dengan sendirinya. mau tidak mau anda harus unroot terlebih dahulu.

Sedangkan dengan Root Magisk ini kita tidak usah repot-repot men-unroot smartphone, kita hanya menggunakan fitur Magisk Hide untuk menyembunyikan akses root pada aplikasi tersebut dengan menandai atau memberi tanda ceklis.

Nah, bagi anda yang masih bingung bagaimana caranya. silahkan simak saja cara untuk menyembunyikan akses root dengan Aplikasi Magisk.

Cara Menyembunyikan Status Akses Root Dengan Magisk 

  1. Pertama pastinya Smartphone anda sudah menginstall aplikasi magisk
  2. Jika sudah terinstall, buka aplikasi Magisk => Klik Menu di samping kiri atas => Pilih Magisk Hide
  3. Silahkan anda pilih aplikasi yang akan di sembunyikan dari akses rootnya. contohnya Aplikasi Mobile Banking
  4. Setelah itu masuk ke menu magisk lagi => Setting => klik Pulihkan Magisk manager
  5. Tunggu sebentar sampai proses mmengunduh file magisk manager untuk di sembunyikan selesai
  6. Kemudian Restart atau Reboot smartphone anda.
  7. Selesai, silahkan anda buka aplikasi yang tidak mengizinkan akses root.


Nah, pada tahap ini anda sudah berhasil mengatasi aplikasi yang mendeteksi adanya akses root di smartphone anda. menurut saya aplikasi magisk ini sangat di rekomendasikan bagi anda yang handphonenya ini di root. karena fiturnya lebih lengkap.

Demikian pembahasan kali ini mengenai Cara Menyembunyikan Status Akses Root dengan Aplikasi Magisk. jika anda masih belum paham, silahkan tanyakan di kolom komentari di bawah. semoga bermanfaat dan jangan lupa share juga ke teman-teman anda.
8 komentar

8 komentar

  • InfoGaes.Com
    InfoGaes.Com
    Oktober 01, 2019
    Biar tanpa root bisakah min??
    • InfoGaes.Com
      Kurniawan
      Oktober 02, 2019
      tidak bisa gan, paling cuma hide status root di aplikasi yang tidak mengizinkan akses root
    Reply
  • Marlin Hidayat Tanjung
    Marlin Hidayat Tanjung
    September 29, 2019
    Infonya menarik gan, saya jadi bertambah ilmunya
    • Marlin Hidayat Tanjung
      Kurniawan
      Oktober 02, 2019
      allhamdulillah gan, terima kasih sudah berkunjung :)
    Reply
  • Sambudi
    Sambudi
    September 29, 2019
    Baru tahu ni om bwnee...dapat ilmu ni berkunjung ke blig ini...makasih info nya...salam mediaweb4u
    • Sambudi
      Kurniawan
      Oktober 02, 2019
      Hehe siap gan :)
    Reply
  • Syahrul Arul
    Syahrul Arul
    September 28, 2019
    akhirnya masalah terpecahkan, nice info gan
    • Syahrul Arul
      Kurniawan
      Oktober 02, 2019
      Oke gan, terima kasih sudah berkunjung :)
    Reply