VEzcwOIzJo2ocMRnvNfZmXylSxSqdBdXDBtRZkxw
Bookmark

Cara Membuat Tanda Ceklis (√) di Samping Judul Postingan Blog

Serieswans.com - Pada kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai cara membuat tanda Ceklis/Centang (√) di samping judul postingan blog pada hasil penelusuran Google. contohnya anda bisa melihat di setiap judul postingan dari serieswans.com, anda akan melihat tanda centang/tanda ceklis di samping judul tersebut.
Cara Membuat Tanda Ceklis/Centang (√) di Samping Judul Postingan Blog
 Membuat Tanda Ceklis/Centang (√) di Samping Judul Postingan Blog

Tanda Ceklis/Centang ini tak hanya akan muncul di mesin penelusuran Google saja, namun akan tampil juga di mesin penelusuran lain seperti Bing, Yahoo dan sebagainya.

Namun ada beberapa manfaat dan keuntungan memasang Tanda Ceklis/Centang di samping judul postingan blog. 

Berikut adalah beberapa manfaat menurut pengalaman saya sendiri setelah menggunakan tanda Centang atau Ceklis di samping judul postingan blog. 


1. Menambah Kesan dan Tampilan Bebeda di Mesin Penelusuran (Search Engine)

Dengan memiliki Tampilan unik pada judul postingan blog, maka tidak lain pengunjung akan merasa lebih penasaran dan menjadi ingin mengkliknya.

2. Menambah Nilai SEO (Search Engine Optimization)

Google ini sangat menyukai artikel atau postingan yang unik, ada beberapa faktor yang membuat google menganggap artikel tersebut unik yaitu dari Desain situs yang menarik, dari segi kecepatan loading situsnya, isi konten yang bebobot dan di lengkapi dengan gambar ataupun video sebagai pelengkap isi konten tersebut.

3. Meningkatkan Jumlah Visitor Organik

Tidak hanyak menambah kesan manarik dan menambah nilai SEO, Ternyata bisa meningkatkan  jumlah visitor organik, karena pengunjung ini mungkin akan merasa penasaran dari artikel anda yang sudah di pasang tanda Ceklis atau Centang di samping judul postingan, oleh karena itu kita bisa mendapatkan banyak Visitor Oganik.

4. Meningkatkan Pendapatan Adsense

Dengan Visitor Organik pada blog anda meningkat, maka pendapatan atau Earning anda akan bertambah lebih banyak dari sebelumnya. akan tetapi salah satu faktor utama pendapatan anda menjadi lebih besar adalah Optimasi SEO, ya karena dengan begitu situs anda memiliki kesan baik dan konten original berkualitas. hal itulah yang membuat Visitor anda akan semakin bertambah. selain itu juga blog tersebut memiliki potensi baik di mata Google.

Memasang tanda ceklis atau centang pada judul postingan ini juga adalah salah satu trik meningkatkan  skor SEO dan membuat rasa ketertarikan pengunjung agar mengklik artikel blog anda di hasil penelusuran Google.

Cara Memasang Tanda Ceklis/Centang (√) di Samping Judul Postingan Blog 


Untuk caranya ini sangat mudah dan bisa anda terapakan tutorial ini dengan benar agar anda berhasil membuat tanda centang/ceklis di samping judul postingan blog di mesin penelurusan Search Engine.

  • Login ke Blogger.com => Masuk ke Dashboard Blogger.
  • Pilih Menu Tema => Edit HTML
  • Kemudian cari kode <data:blog.pageName/>
  • Tekan tombol CTRL + F untuk memudahkan anda mencari kode tersebut.
    Cara Membuat Tanda Ceklis/Centang (√) di Samping Judul Postingan Blog
    Memasang Kode Tanda Ceklis di Template Blog
  • Jika sudah ketemu, silahkan copy kode di bawah ini dan letakan tepat di samping kiri kode tersebut.
#8730;
  • Anda bisa melihat contohnya pada gambar di bawah ini.
  • Setelah itu Simpan Tema dan cek Hasilnya.


Gimana cukup mudah bukan? sampai disini anda sudah berhasil memasang tanda centang/ceklis di seluruh judul postingan blog anda dan akan tampil di hasil penelurusan juga. akan tetapi tidak akan langsung muncul di mesin penelusuran, karena perlu di lakukan index ulang atau Inpeksi Url di Google Webmaster Tools. 

Silahkan anda fetch satu persatu postingan anda agar cepat terindex. atau anda merasa malas untuk fetch satu persatu postingan anda, sedangkan postingannya ini sangat banyak. anda tidak usah khwatir, karena google bot akan mengindex ulang seluruh postingan blog anda, namun anda harus bersabar menunggu.

Nah, mungkin itu saka pembahasan kali ini mengenai Cara Membuat Tanda Ceklis/Centang (√) di Samping Judul Postingan Blog. jika anda memilki pertanyaan terkait postingan diatas, silahkan ajukan komentar anda pada kolom komentari di bawah. semoga bermfaat dan selamat mencoba
4 komentar

4 komentar

  • Faizall TM
    Faizall TM
    Mei 15, 2020
    Min di template viomagz banyak kode yang kaya gtu, btw diterapkan semua kah? soalnya kode lebih dari satu
    • Faizall TM
      Kurniawan
      Mei 19, 2020
      Silahkan terapkan sesuai tutorial gambar di atas gan, biasanya kode yang paling pertama.
    Reply
  • Komentator
    Komentator
    Oktober 10, 2019
    Artikel sangat bagus.. jadi bahan untuk optimasi SEO blog saya. Ijin terapkan kak.
    • Komentator
      Kurniawan
      Oktober 11, 2019
      Silahkan anda terapkan gan, terima kash sudah berkunjung
    Reply