VEzcwOIzJo2ocMRnvNfZmXylSxSqdBdXDBtRZkxw
Bookmark

Cara menghubungkan WhatsApp dan Instagram ke Halaman Facebook

Serieswans.com | Cara menghubungkan WhatsApp dan Instagram ke Halaman Facebook - Dengan menghubungkan atau membuat link WhatsApp dan Instagram ke media sosial Facebook merupakan salah satu cara untuk menarik minat orang atau pembeli bagi para bisnis online. 

Hal tersebut di karenakan untuk mempermudah para pembeli ketika ingin memesan barang ataupun jasa lainnya, kita hanya cukup dengan menekan tombol link WhatsApp tersebut pada halaman Fanspage, dengan begitu kita bisa langsung chat dengan si penjual melalui WhatsApp secara otomatis.

Tak hanya itu dengan kita menghubungkan WhatsApp dan Instagram kita ke halaman Facebook, kita bisa menayangkan iklan yang mengarah ke whatsapp. langkah tersebut untuk mendorong traffic ke aplikasi anda dan membantu anda berkomunikasi dengan pelanggan.

Cara Membuat Tombol WhatsApp dan Instagram ke Halaman Facebook

Sebelum kita lanjut ke tahap menhubungkan Whatsap dan instagram ke halaman facebook, ada hal yang harus penuhi yaitu anda harus sudah punya Halaman Fanspage, jika belum punya, silahkan buat Halaman Fanspage terlebih dahulu. nah setelah kita membuat halaman fanspage, sekarang kita langsung lanjut saja ke tutorial pemasangan Whatsapp dan instagramnya, silahkan ikuti langkah-langkah di bawah ini.

Cara menghubungkan  dan Membuat Tombol WhatsApp ke Halaman Facebook

  1. Login terlebih dahulu ke Akun Facebook anda
  2. Lalu buka Halaman Fanspage yang sudah anda buat
Cara Membuat Tombol WhatsApp dan Instagram ke Halaman Facebook

  1. Setelah itu klik Tombol Pengaturan => Scroll ke bawah dan Klik Whatsapp
  2. Lalu Pilih kode Negara anda, contohnya Indonesai dengan kode +62
  3. Kemudian masukan No Whatsapp anda 
  4. Setelah itu pihak Facebook akan mengirimkan kode Verifikasi ke  no whatsapp anda
  5. Masukan kode verifikasi tersebut dan klik konfirmasi
  6. Kemudian akan muncul notif "Tambahkan Tombol Whatsapp" silahkan pilih "Add Button"
  7. Sampai disini pemasangan Tombol Link Whatsapp sudah selesai, anda bisa mengeceknya di halaman beranda Fanspage tersebut. contohnya anda bisa melihat gambar di bawah ini.
Nah, untuk tahap menghubungkan dan membuat tombol Whatsapp di halaman Facebook sudah selesai, sekarang kita lanjut ke tahap menghubungkan Instagram ke halaman facebook. berbeda dengan Whatsapp yang bisa membuat tombol di fanspage, sedangkan instagram masih belum bisa, jadi kita hanya bisa menghubungkannya saja. untuk caranya anda bisa ikuti tutorial di bawah.

Cara Menghubungkan Instagram ke Halaman Facebook

  1. Pastikan anda sudah berada di halaman Fanspage yang sudah anda buat
  2. Pergi ke Pengaturan => Scroll ke bawah dan klik Instagram
  3. Lalu klik "Hubungkan
  4. Kemdian Login ke akun instagram anda
  5. Setelah itu jika anda notif "Siapkan Profil Bisnis anda" pilih lanjutkan
  6. Lalu masukan data diri anda dari mulai Email, No telepon dan alamat anda
  7. Klik lanjutkan dan selesai
Sekarang akun Whatsapp dan Instagram anda sudah terhubung ke Halaman Fanspage Facebook anda. jika sudah terhubung anda bisa memulai beriklan/membuat iklan untuk whatsapp dan instagram ke facebook. 

Tak hanya itu anda juga bisa menanggapi komentar dan pesan direct pada kotak masuk. anda juga bisa menampilkan nomor whatsapp di halaman fanspage. tinggal anda aktifkan saja.

Di bawah ini adalah video tutorial Cara menghubungkan WhatsApp dan Instagram ke Halaman Facebook. bagi anda yang masih belum paham, simak videonya ya.

Nah, mungkin itu saja pembahasan kali ini mengenai Cara menghubungkan WhatsApp dan Instagram ke Halaman Facebook, semoga beramanfaat.
Posting Komentar

Posting Komentar