VEzcwOIzJo2ocMRnvNfZmXylSxSqdBdXDBtRZkxw
Bookmark

Cara download dan install game Dari Microsoft Store

Bagaimana cara download game di laptop? Anda bisa mendownload game dari web Microsoft Store. Microsoft telah memfokuskan upaya game-nya sejak lama di Xbox One, mengabaikan potensi yang ditawarkan Windows untuk menghadirkan dan menjual game PC.

Di Windows 10, Microsoft akhirnya berhasil menyatukan semua platform distribusi mereka di satu tempat, di Microsoft Store, menjadikannya titik distribusi terpusat untuk PC dan game konsol.

Cara download dan install game Dari Microsoft Store

Ini berarti Anda dapat membeli beberapa game sekaligus, di Xbox One atau PC Windows 10 Anda, dan Anda dapat memainkannya di kedua platform. Bonus mendapatkan game dari Microsoft Store adalah keamanan yang ditingkatkan yang ditawarkan Microsoft. Jika Anda siap untuk petualangan gaming Windows 10, mari cari tahu.

Cara mendapatkan game dari Microsoft Store

Langkah 1: Pastikan Anda memiliki akun Microsoft

Inilah langkah pertama cara download game di laptop lewat Microsoft Store. Untuk mengakses dan mengunduh game dari Microsoft Store, Anda perlu mengautentikasi di Windows 10 dengan akun Microsoft.

Jika Anda menggunakan layanan seperti Xbox Live, OneDrive, Outlook.com atau Office 365, Anda sudah memilikinya. Jika Anda tidak memiliki akun Microsoft, Anda dapat membuatnya dengan mengakses halaman pendaftaran.

Setelah Anda membuat akun Microsoft, kami menganjurkan Anda untuk menambahkannya ke Windows 10 dan menggunakannya sebagai akun pengguna Anda.

Langkah 2: Buka Microsoft Store

Setelah Anda memiliki akun Microsoft dan masuk ke Windows 10 dengan akun itu, masuklah ke dalam Microsoft Store. Secara default, Microsoft Store memiliki pintasan yang tersedia di Start Menu dan di taskbar. Inilah langkah dan cara download game di laptop dimana Anda bisa mulai memilih game yang Anda suka.

Langkah 3: Jelajahi game yang tersedia di Microsoft Store

Ketika Anda membuka aplikasi Microsoft Store, layar pertama yang ditampilkan adalah Home. Karena Anda tertarik dengan game, klik atau ketuk Game di menu di atas. Di sini Anda melihat daftar dengan game berbayar Teratas, game PC Baru, game terlaris, game gratis teratas, dan sebagainya. Untuk melihat semua game yang tersedia. pilih "Jelajahi semua game."

Microsoft Store memiliki tujuh filter yang tersedia sebagai menu drop-down. Selama Anda terus mencari game di perangkat Windows 10 Anda, Anda harus meninggalkan Departemen satu set di Game dan Tersedia di set di PC.

Lima filter lainnya adalah Charts, Kategori, Jumlah pemain, PEGI (untuk peringkat) dan Kemampuan (seperti Cross-platform multiplayer atau 4k Ultra HD).

Jika Anda memiliki ide tentang game yang ingin Anda instal, Anda dapat mencarinya di Microsoft Store.

Buka kotak pencarian dengan mengklik pada kaca pembesar di sudut kanan atas, dan ketik kata kunci Anda. Microsoft Store segera menawarkan daftar saran kepada Anda. Pilih salah satu dari mereka atau, jika Anda ingin hasil pencarian lebih lanjut, klik atau ketuk kaca pembesar.

Untuk melihat daftar lengkap game yang cocok dengan kata kunci pencarian Anda, klik atau ketuk Tampilkan semua, di sebelah tajuk bagian Game.

Jika Anda mencari saran game yang dapat Anda temukan di Microsoft Store, baca 20 game gratis terbaik untuk diunduh untuk Windows 10, dari Microsoft Store.

Langkah 4: Unduh dan instal game dari Microsoft Store

Setelah Anda menemukan game yang ingin Anda instal, klik atau ketuk judulnya untuk menampilkan halamannya. Permainan Windows 10 dari Microsoft Store gratis atau berbayar. Jika Anda ingin mengunduh game gratis, klik atau ketuk tombol Get.

Jika Anda tertarik pada game yang harus Anda beli, Microsoft Store mencantumkan harga dan tombol Beli. Klik atau ketuk dan ikuti proses pembelian. Anda harus memberikan rincian pembayaran seperti kartu kredit atau akun PayPal Anda sehingga pembelian dapat dilakukan.setelah anda menyelesaikan pembelian, unduhan dan kemudian instalasi dilakukan.

Langkah 5: Jalankan game yang Anda unduh dari Microsoft Store

Ini adalah langkah terakhir dari cara download game di laptop melalui Microsoft Store. Ketika instalasi selesai, Microsoft Store menawarkan kepada Anda opsi untuk membuka game segera dengan tombol Play.

Cara download game di laptop Dari Luar Microsoft Store

Ada beberapa website yang bisa Anda jadikan referensi untuk melihat cara download game di laptop dengan pilihan yang lebih luas.

Steam

Secara gratis, Anda dapat menikmati game seperti Deuterium Wars, Fluid Lander, Planes Attack, Jumping Master, Super Jigsaw Puzzle: Generations, World of Warplanes, dan satu truk penuh game menarik lainnya. Jangan lewatkan kesenangan!

Good Old Games (GOG)

dapat mengharapkan setidaknya dua hadiah game premium setiap tahun. Selain itu, Anda juga diizinkan mengakses sejumlah gim yang tak terhitung tanpa membayar sepeser pun. Anda dapat menikmati permainan seperti War for the Overworld: Crucible, Ultima 4: Quest of Avatar, Flight of the Queen Amazon, dan banyak lagi tanpa mengeluarkan uang.

Battle.net

Battle.net adalah salah satu situs web terbaik untuk mengunduh game PC gratis. Selama lebih dari 22 tahun, website game online ini telah menjadi benteng kesendirian bagi ribuan gamer di dunia. Anda dapat memainkan game populer seperti World of Warcraft dan Hearthstone tanpa membayar sepeser pun.

Epic Game Store

Meskipun dianggap lebih sebagai situs baru, situs ini cukup lengkap seperti situs game PC gratis lainnya. Bayangkan mengunduh game premium gratis setiap dua minggu. Cara download game di laptop dari situs ini sangat mudah dan tertera dengan jelas di webpage-nya.

Game Jolt

Mencari tempat mendapatkan game kelas atas dengan kualitas FPS yang bagus? Game Jolt jawabannya! Perusahaan freeware ini telah menyelamatkan jutaan gamer dalam beberapa tahun terakhir.

Itch.io

Sejak diluncurkan pada tahun 2013, itch.io telah berkomitmen untuk membangun rel dari pulau game indie ke daratan gamer yang tangguh. Situs web ini menyimpan, bisa dibilang, salah satu inventaris permainan gratis terbaik di planet ini. Dengan berbagai gim gratis yang siap diperebutkan, Anda harus berlari melalui koleksi beragam game horor, aksi, teka-teki, seni piksel, permainan peran, dll.
Anda dapat menikmati game yang luar biasa seperti This Is Your Life Now, Black Tree Project, Contortion, dan banyak lagi lainnya.

Rpgmaker.net

Tentu saja, apa yang semua orang suka tentang RPGMaker adalah kenyataan bahwa situs ini tidak hanya menyediakan cara download game di laptop untuk genre game RPG, melainkan juga game lainnya. Perlahan tapi pasti, perusahaan pengembangan game ini telah memperluas pasar banyak gamer dengan memberi mereka kesempatan untuk menikmati banyak game gratis untuk berbagai jenis laptop.

GameTop

Di sini, Anda dapat menemukan game gratis seperti Moto Racing 2, Zombie Derby, Shark Attack, Goodgame Empire, Wargame Collection, dan sejumlah lainnya. Salah satu fitur bagus dari GameTop adalah mereka menyediakan permainan gratis ini dalam ukuran kecil sehingga tidak memakan semua ruang disk Anda. 

Selain itu, game gratis di GameTop tidak eksklusif untuk PC saja. Mereka juga gratis untuk pengguna Mac. Jika Anda menggunakan laptop Applpe, cara download game di laptop dengan panduan lengkapnya juga diberikan.

Nah, bagaimana? Selain dari Microsoft Store, ada juga beberapa situs lain yang menyediakan game dengan cara download game di laptop yang sangat mudah. Selamat mencoba!

Author : Hakim (Artikel Guest Post)
Website : https://www.sabineblog.com/
1 komentar

1 komentar

  • Mudahinternet
    Mudahinternet
    September 04, 2020
    Sangat lengkap dan jelas
    Reply