VEzcwOIzJo2ocMRnvNfZmXylSxSqdBdXDBtRZkxw
Bookmark

5 Penyebab dan Cara Mengatasi Driver Printer Rusak atau Error

Serieswans.com - Printer merupakan salah satu alat yang paling penting dalam dunia usaha, sekolah maupun pribadi. karena akan membuat kepala anda pusing bahkan frustasi pada saat ada tugas penting yang harus di cetak, nah si printernya malah eror yang anda tidak tau penyebabnya. printer rusak biasanya di sebabkan oleh driver yang tidak kompatible dengan PC atau Komputer anda.
5 Penyebab dan Cara Mengatasi Driver Printer Rusak atau Error
5 Faktor Penyebab dan Cara Mengatasi Driver Printer yang Rusak atau Error

Driver Printer yang rusak di sebabkan tidak pernah atau jarang update dan bahkan ada registry yang tidak sengaja ke edit atau gimana, biasanya ketika kita sedang menginstall sebuah program aplikasi. selain itu juga ketika anda membersihkan komputer dengan menggunakan program semacam CC Cleaner atau software yang lainnya.

Baca Juga : Cara Ampuh Mengatasi Driver VGA Card atau Graphics Video Card yang Error

CC Cleaner merupakan salah satu tools atau program yang sangat lengkap untuk membersihkan dan meringankan komputer anda sampai ke akar-akarnya sekalipun. sampai-sampai salah satu driver printer yang tidak sengaja terhapus oleh CC Cleaner. Kayak ngga punya dosa aja nih s CC Cleaner, hehe.

Bagaimana cara mengatasi driver printer yang rusak ?



Apa itu Driver Printer  ?


Driver Printer merupakan suatu program perangkat lunak yang digunakan untuk mengubah data yang kita perintahkan untuk di cetak ke kertas yang sudah di pasang dan di terapkan pada printer tersebut.

Cara mengatasi Driver Printer ?

Kesalahan pada printer memang sangat jarang terjadi, akan tetapi bisa saja terjadi karena kesalahan pada user atau pengguna (Human Eror) yang mungkin kurang teliti dalam melakukan instalasi driver. mungkin anda mendownload Driver Printer yang sudah usang atau versi lama, saran saya lebih baik mendownload dengan versi terbaru dan terupdate.

Permasalahan Driver Printer yang mungkin saja terjadi karena alasan sebagai berikut :
  • Driver Printer tidak di konfigurasi terlebih dahulu dengan benar.
  • Driver Printer tidak kompatible dengan versi windows yang anda pakai
  • Driver Printer tidak sesuai dengan driver atau istilahnya menggunakan versi yang lain.
  • Banyak Virus yang masuk dan menginfeksi Komputer anda dan bahkan Driver Printernya.
  • Terjadi kerusakan pada Registry Driver Printer pada windows.
Itulah beberapa masalah Driver Printer yang paling sering terjadi atau paling umum. selanjutnya contoh pesan atau message eror pada printer.

Berikut adalah contoh Pesan atau Message Eror pada Printer :

Error 1 – Windows Explorer has encountered a problem and needs to close. We are sorry for any inconvenience.
Meaning – The above error usually signifies that the installed printer driver is an older version.

Error 2 – Spoolsv.exe has encountered a problem and needs to close. We are sorry for the inconvenience.
Meaning – The above error usually occurs when the installed printer driver is not compatible with your Windows operating system.
Hal yang harus anda lakukan untuk mengatasi Eror pada Driver Printer :
Menginsatall driver menggunakan Driver Management Tools lebih mudah dan gampang di cari ke mbah Google. tools ini sangat mudah dan cepat dalam proses melakukan penginstalan atau pembaharuad driver pada komputer anda. kalian hanya tinggal klik SCAN dan tinggal menunggu pembaharuan driver itu selesai. dengan cara manual juga bisa, anda tinggal mencari driver printer pada tools tersebut lalu instal.

Baca Juga : Cara Mudah Mengetahui Artikel Original dengan Artikel Copas (Copy Paste) 

Penginstalan Driver Printer terbaru biasanya dari folder Printer. dan driver tersebut sudah terunduh dan tersimpan. ini adalah cara melakukan proses instalasi Driver Printer secara manual :
  • Pertama, buka Control Panel.
  • Kedua, klik Hardware and Sound.
  • Ketiga, klik Printers.
  • Keempat klik kanan kemudian "Run As Administrator".
  • Kelima, klik Properties dan Advanced.
  • Keenam, pilih new driver tab dan ikuti petunjuk yang muncul di layar monitor anda.
Mungkin itulah cara mengatasi driver printer yang rusak dengan cara manual dan sudah kita praktekan pada artikel ini. jadi anda tidak usah pusing memikirkan hal tersebut, karena masih banyak cara mengatasi problem eror pada komputer.

Sekian penjelasan tentang 5 Faktor Penyebab dan Cara Mengatasi Driver Printer yang Rusak atau Error. jika ada pertanyaan silahkan berkomtar ketika anda belum benar-benar paham akan masalah tersebut. semoga baermanfaat dan terima kasih.

Posting Komentar

Posting Komentar