VEzcwOIzJo2ocMRnvNfZmXylSxSqdBdXDBtRZkxw
Bookmark

Cara Mengatasi Driver VGA Card atau Graphics Video Card Error

Serieswans.com - VGA atau yang bisa kita sebut Video Graphics Array sering kali kita gunakan untuk menambah daya tarik tampilan atau layar pada monitor agar menjadi lebih cerah dan jelas. VGA Card sering di kenal sebagai penghubung antara Sistem Operasi atau OS dengan sebuah Video Card. apabila VGA terjadi eror, mungkin anda akan bingung mencari solusinya ini gimana. 
Cara Ampuh Mengatasi Driver VGA Card atau Graphics Video Card yang Error
Mengatasi Driver VGA Card atau Graphics Video Card yang Error

Masalah yang sering terjadi adalah Layar Blank Hitam dan gambarnya pecah-pecah atau kurang jelas, resolusi dan ukurannya tidak beraturan. hal seperti ini sering kali kita jumpai dan masalah ini bisa mnguji kesabaran kita,hehe.

Baca Juga : 5 Faktor Penyebab dan Cara Mengatasi Driver Printer yang Rusak atau Error

Masalah pada VGA yang error sering saya alami ketika susudah instal ulang ( memang lah karena belum di install drivenya, wkwk). jadi ketika VGA error pasti icon atau ukuranya menjadi besar-besar dan tidak beraturan. banyak hal yang harus di perhatikan saat mengatasi driver VGA yang sudah rusak dan teman-teman simak saja permasalahan berserta cara mengatasinya.

Masalah yang sering di temui saat Driver VGAnya Eror :

  • Driver Configuration Error ( permasalahn pada konfigruasi Driver,silahkan anda konfigurasikan dengan benar).
  • Missing or out of date Drivers ( permasalahan ini terjadi karena kita jarang update Drivernya, jadi sering-seringlah update drivernya ke versi terbaru).
  • Reccuring Graphics dan Video Card Error.

Berikut adalah Pesan atau Message Eror pada Driver VGA yang sering muncul :
Reinstall the drivers for this device. ( eror code 18).
Mungkin ada data yang kurang saat proses instalasi atau drivernya sudah usang dan harus anda perharui ker versi terbaru.
This Device is not configured correctly. ( eror code 1).
Kasus ini biasa terjadi karena kesalahan dalam melakukan konfigurasi.
The drivers for this device are not installed. (eror code 28).
Masalah ini mungkin anda sudah tau sendirilah, yaitu masalah karena driver VGA belum terinstall pada komputer anda.
This device cannot start. (eror code 10).
Kasus ini biasa terjadi karena driver tidak di start secara otomatis dari services.ms atau bahkan drivernya tidak support dengan komputer kita.

Bagaimana cara mengtasi VGA Card Eror ?

Ternyata masalah video card masih belum selesai,tapi tenang dibawah ini sudah saya siapkan caranya:
  • Pertama, tekan windows + R
  • Kedua, ketikan devmgmt.msc pada kotak pencarian lalu enter
  • Ketiga, klik 2x pada Display adapter untuk melihat driver yang ada di dalamya
  • Keempat, klik device that is causing the problem
  • Kelima, klik driver tab
  • Keenam, klik tombol roll back driver dan ikuti perintah yang muncul hingga selesai.
Cukup mudah untuk menyelesaikan masalah VGA Card yang eror, perlu saya garis bawahi. cara ini tidak semua bisa dilakukan dengan tutorial di atas. anda juga harus paham tentang mengoprasikan sistem opeasi windows. saya sarankan menggunakn Driver Updater Tools, karena sangat mudah dan simple ketika kita ingin memperharui atau mengintal driver.

Baca Juga : Cara Mudah Mengetahui Artikel Original dengan Artikel Copas (Copy Paste) 

3 jenis VGA atau Video Card yang sering digunakan :


Intel

Intel merupakan VGA card yang juga tidak kalah populernya dari vga card yang lain, memang banyak yang tak jauh berbeda dari VGA Card yang satu ini. ada satu masalah ketika saya memakai VGA ini settingan atau pengaturanya berubah ketika sudah di restart.

AMD Radeon

AMD Radeon merupakan VGA Card yang terkenal populer dan sangat di sayangkan hanya digunakan oleh orang-orang yang mempunyai spesifikasi komputer atau laptopnya bagus.

Nvidia

Nvidia merupakan VGA Card yang sering dan banyak digunakan oleh para gamers, tapi tidak hanya itu, banyak juga dari kalangan pelajar, mahasiswa. ada alasan tersendiri mereka memilih Nvidia, yaitu karena kulitas yang di hasilkan oleh VGA Card ini sangat baik meskipun pada saat penginstalan masih terasa rumit dan bikin kepala pusing. tapi tenang selagi ada manual book atau google. kalian bisa mencari tentang cara penyettingan VGA Card Nvidia.

Mungkin itu saja artikel tentang Cara Ampuh Mengatasi Driver VGA Card atau Graphics Video Card yang Error. jika ada pertanyaan silahkan berkomentar. semoga bermanfaat dan sekian terima kasih.

Posting Komentar

Posting Komentar