VEzcwOIzJo2ocMRnvNfZmXylSxSqdBdXDBtRZkxw
Bookmark

Cara Memasang Script Anti Select dan Anti Copy Paste di Blogger

Cara Memasang Script Anti Select dan Anti Copy Paste di BloggerPada kesempatan kali ini saya akan memberikan sebuah tutorial bagaimana cara memasang script anti select dan anti copas pada blog. Bagi anda seorang blogger yang sering membuat konten artikel bermanfaat untuk si pembaca, baik itu artikel tentang teknologi, tutorial blogger, bisnis online dan artikel yang lainnya.

Mungkin banyak sekali para blogger termasuk anda yang kesal karena tindakan copy paste pada blog anda oleh orang yang tidak bertanggung jawab dan tidak menambahkan link sumber pada blognya.
Cara Memasang Script Anti Select dan Anti Copy Paste di Blogger
Cara Memasang Script Anti Select dan Anti Copy Paste di Blogger
Banyak sekali para blogger yang sudah membuat artikel yang bermanfaat dan artikelnya sudah SEO, pasti anda akan sangat kesal terhadap orang yang mencopas artikel anda tanpa izin dan menambahkan link sumber. sehingga anda merasa kecewa berat dan mulai malas untuk membuat artikel yang bermanfaat bagi si pembaca.

Tapi anda jangan khawatir dengan masalah tersebut, anda bisa memasang script anti select dan anti copas pada blog anda. dengan script ini maka artikel anda tidak bisa di copas karena fitur select nya sudah di nonaktifkan dengan script tersebut. nah mungkin anda penasaran bagaimana cara pemasangan script tersebut !!!.

Untuk cara memasang script anti select dan anti copas ini sangat mudah dan gampang. untuk yang belum paham atau masih pemula, pasti merasa kebingungan tentang pemasangan scriptnya. tapi anda tidak usah khawatir. insyallah saya akan sajikan dengan kata-kata yang mudah di pahami baik itu untuk pemula atau yang sudah paham. oke langsung saja ke cara pemasangan scriptnya.

Baca Juga : Cara Mudah Daftar dan Verifikasi Blog ke Google Webmaster Tools (Search Console)

Berikut adalah cara memasang script anti select dan anti copas di blog :


1.Buka halaman blogger anda > Lalu pilih Tema atau Template di sebelah kiri.
2.Lalu pilih "Edit HTML" > Kemudian cari kata  </head>
3.Untuk cara cepatnya silahkan anda tekan tombol "CTRL + F" (Gunanya untuk memudahkan anda untuk mencari kata di sebuah halaman).
4.Setelah itu letakan kan kode di bawah ini di atas </head>

<script type='text/javascript'>if (typeof document.onselectstart!=&quot;undefined&quot;) {document.onselectstart=new Function (&quot;return false&quot;);}else{document.onmousedown=new Function (&quot;return false&quot;);document.onmouseup=new Function (&quot;return true&quot;);}</script>

5.Setelah di paste di atas </head> , selanjutnya klik tombol "Simpan Tema"

Baca Juga : Cara Mudah Daftar dan Buat Akun Kaskus Terbaru

6.Lalu cek dan lihat hasilnya, apakah bisa di select dan bisa di copas.

Mungkin itu saja artikel kali ini mengenai Cara Efektif Memasang Script Anti Select dan Anti Copy Paste di Blog 100% Berhasil. apabila anda memiliki pertanyaan terkait artikel di atas, silahkan berkomentar dibawah. semoga tutorial ini bermanfaat dan terima kasih.
Posting Komentar

Posting Komentar