VEzcwOIzJo2ocMRnvNfZmXylSxSqdBdXDBtRZkxw
Bookmark

Cara Memperbaiki Struktur Blog agar lebih SEO Friendly

Serieswans.com - SEO  ( Search Engine Optimization) adalah salah satu kewajiban yang harus diterapkan oleh para blogger. Namun, banyak juga teknik penerapan seo yang tidak bekerja sama sekali, itu bisa jadi karena beberapa struktur atau point penting yang harus dapat sobat pahami dan terapkan pada blognya.

Cara Memperbaiki Struktur Blog agar lebih SEO Friendly
Memperbaiki Struktur Blog agar lebih SEO Friendly dan Responsive

Blog dengan struktur yang baik dan benar akan lebih mudah membuat bot google mengindex dan merayapi blog maupun url kita. Sebaliknya, jika blog dengan struktur seo yang kurang baik akan membuat bot google tidak dapat merayapi blog kita dan pastinya semua teknik seo yang kita terapkan tidak akan berjalan seperti seharusnya.

Bagaimana memperbaiki stuktur blog agar lebih SEO Friendly dan Responsive ?


Sebenarnya, blog mempunyai struktur yang berbagai macam dan teknik penerapan seo nya juga berbeda-beda. Tapi, pada artikel ini saya akan memcoba membagikan beberapa tips yang bisa membuat blog sobat jadi seo friendly. 

Berikut adalah tips yang harus anda pahami untuk memperbaiki struktur blog anda agar lebih SEO Friendly dan Responsive :

Penggunaan Tag Heading

Pada dasarnya template mempunyai tag heading yang berbeda-beda. Dengan begitu, jika tag heading yang tersedia pada template tersebut rapi dan benar akan lebih memudahkan google bot untuk merayapi blog kita dan dapat terindex dengan cepat oleh search engine dan juga sebaliknya. Intinya, anda harus benar-benar memilih ataupun mengedit tag heading yang rapi dan SEO Friendly.

Pemilihan Template Blog

Template adalah salah satu struktur blog yang pertama sekali harus sobat pelajari, karena template mempunyai berbagai macam jenis struktur, misalnya dari segi tampilan, maupun kreatifitas pembuat template tersebut. Nah, bisa kita simpulkan anda harus memilih template yang memiliki tag yang rapi, SEO Friendly, Responsive dan kecepatan blognya bagus.

Baca Juga : 5 Tips dan Cara Mudah Mendapatkan Sitelink Blog dari Google Terbaru

Penggunaan Meta Tag dan Title Tag pada Blog

Sudah banyak sekali para blogger ini menggunakan teknik menempatakan atau menyelipkan meta tag pada templatenya agar lebih cepat terindex oleh mesin pencari. Penggunakan Meta Tag dan Title Tag juga berpengaruh besar di index atau tidaknya blog sobat oleh mesin pencari. Jika meta tag ini tidak diperhatikan, maka berbagai macam teknik seo yang sobat terapkan akan gagal tanpa hasil. Jadi, jika template blog anda tidak memiliki meta tag yang baik, maka silahkan edit dengan meta tag yang lengkap dan pastinya SEO Friendly.

Dalam pengguanaan template anda harus mempelajari struktur dari template tersebut agar memudahkan anda dalam pengeditan atau penambahan meta tag atau title tag, karena template mempunyai berbagai macam jenis struktur baik itu dari segi tampilan, maupun kreatifitas pembuat template tersebut. jadi usahaka anda memilih template yang sudah memiliki kecepatan yang bagus, SEO Friendly, Responsive dan desain yang menarik.

Setting Robot.txt pada Blog

Dalam Penerapan robot.txt juga sangat berpengaruh besar bagi SEO dalam sebuah blog. apabila anda salah mengotak-atik robot.txt ini, maka hasilnya, bot google akan mencegah semua laman yang ada diblog anda. Intinya adalah, silahkan anda cari penggunaan robot.txt yang baik dan benar dari blog-blog senior seperti mas sugeng, arlina design.


Kecepatan Loading Blog

Kecepatan loading blog juga harus diperhatikan, jika blog anda mempunyai kecepatan loading dibawah rata-rata maka jangan harap blog sobat akan disukai oleh bot google. Dan pastinya, usernya pun akan bosan saat berkunjung diblog sobat. Intinya adalah, silahkan optimasikan penggunaan javascript dan ukuran gambar yang ada pada blog sobat. Gunakan gambar yang memiliki resolusi kecil agar loading blognya menjadi cepat.

Mungkin itu saja artikel kali ini mengenai Cara Memperbaiki Struktur Blog agar lebih SEO Friendly dan Responsive. jika anda memiliki sebuah pertanyaan mengenai postingan ini, silahkan berkomentar pada kolom di bawah postingan ini. smeoga artikel ini bisa bermanfaat dan jangan lupa kunjungi terus blog serieswans.com agar anda tidak ketinggalan artikel terbaru.
Posting Komentar

Posting Komentar