-->

Go-jek Merugi Puluhan Miliyar Akibat Bug GPC (Google Play Card)

Serieswans.com - Selang beberapa hari ini ramai dan banyak di bicarakan di media sosial seperti facebook mengenai banyak sekali pelaku yang mencari keuntungan di internet melalui akun ataupun aplikasi Go-jek yang mungkin terdapat bug.

sudah banyak juga orang yang memanfaatkan bug akun Go-jek ini untuk meraup keuntungan yang besar. saya suka liat orang yang mempost hasil meraup keuntungan dari akun Go-jek ini di media sosial dan bahkan ada orang yang memanfaatkan bug tersebut di jual kepada orang lain dengan harga yang relatif murah.
Go-jek Merugi Puluhan Miliyar Akibat Bug GPC (Google Play Card)
Bug Go-jek

Go-jek ini merupakan perusahaan teknologi asal indonesia yang melayani angkutan melalui jasa ojek. perushaan ini juga didirikan pada tahun 2010 di jakarta oleh Nadiem Makarim dan Go-jek ini sudah tersedia di 50 kota indonesia. 

Membahas mengenai bug yang terjadi pada akun Go-jek ini sungguh menggiurkan, karena banyak sekali orang yang memanfaatkan bug tersebut hingga milliran. jika kita perhatikan bug teresebut dan mungkin kita berpikir mengapa bug tersebut bisa terjadi.

Masalah mengenai Bug Go-jek ?


Bug adalah seuatu kesalahan, kegagalan, kecacatan atau kesalahan pada suatu program atau system komputer yang menghasilkan sesuatu atau perilaku yang salah atau tidak sesuai dengan apa yang di harapkan dan bug ini dapat menyebabkan potensi terjadinya gangguan dan kerugian besar. contohnya bug yang terjadi pada perusahaan Go-jek ini.

Biasanya Bug tersebut terjadi karena adanya Human Error atau kesalahan dari Programmer itu sendiri dalam membuat sebuah program, hal ini juga bisa di sebabkan karena coding yang buruk sehingga sulit di pikirkan secara logika. selain hal di atas biasanya kesalahan yang terjadi juga karena masalah deadline yang mepet. Bug yang terjadi pada Go-jek ini tedapat pada sistem pembayaran mereka yaitu Gopay.
Go-jek Merugi Puluhan Miliyar Akibat Bug GPC (Google Play Card)
Bug Go-jek - Sumber dari Grup Facebook

Singkat Cerita Masalah Bug Go-jek ini  !

Dengan terjadinya bug ini seseorang dapat melakukan pembelian Google Play Card sebesar 500 ribu rupiah melalui Gopay dengan hanyan membayar sebesar 22 ribu rupiah saja. 

Hmm memang keuntungan yang sangat menggiurkan bukan. bagaimana tidak, kita hanya mengeluarkan uang sebesar 22 ribu rupiah saja seseorang bisa mendapatkan Google Play Card senilai 500 ribu rupiah.

Permasalahan ini lah yang membuat heboh media sosial khususnya grup pemburu gratisan yang ada di facebook ataupun media sosial lainnya.

Dari beberapa orang yang saya lihat mengenai bug Go-jek tersebut yang memamerkan hasil screenshot Google Play Card yang sudah berhasil menggunakan bug tersebut, ada yang mendapatkan keuntungan sebesar 500 ribu rupiah sampai dengan 100 juga lebih, waahhh sungguh fantastis bukan.

Bagaimana mereka memanfaat Bug Go-jek tersebut ?


Menurut saya jika di perhatikan cara memanfaatkan bug tersebut sangat mudah, karena kita hanya perlu sebuah nomor telepon dan saldo gopay sebesar 22 ribu rupiah saja.

saya juga tidak tahu pasti mengenai cara menggunakannya, karena saya juga tidak menggunakan bug tersebut sebagai keuntungan, menurut saya itu sebuah tindakan kriminal, pencurian dan tentunya merugikan pihak Go-jek dan bukan tidak mungkin apa yang kalian lakukan ini akan di proses melalui jalur hukum. untung saja saya tidak jadi menggunakannya, hehe. 

Apakah Bug tersebut sudah di update oleh pihak Go-jek ?


Ada kemungkinan bug tersebut belum di update hingga artikel ini di terbitakan (02 April 2019). dan sepertinya juga dalam beberapa hari kedepan perusahaan Go-jek akan melakukan update secara besar-besaran untuk memperbaiki bug yang sudah di manfaatkan oleh orang yang tidak bertanggung jawab dan hanya memikiran keuntungannya sendiri.

Apakah pelaku penyalahgunaan bug tersebut akan di proses melalui jalur hukum ?


Jika dilihat dari kerugian yang di alami oleh perusahaan Go-jek ini bukan nominal yang kecil melainkan sangat besar, sekarang pihak Go-jek sudah mulai menanggapi kasus ini dengan serius.
Perusahaan Go-jek Merugi Puluhan Milliar Akibat Bug GPC (Google Play Card)
Bug Go-jek - Sumber dari Grup Facebook

Berikut ada beberapa orang yang duah mulai di hubungi oleh pihak Go-jek baik itu melalui email atapun whatsapp mengenai perihal penyalahgunaan bug tersebut, dan pihak Go-jek menghimbau agar pelaku segera membayar. jika tidak membayar hingga batas waktu yang di tentukan makan akan di proses melalui jalur hukum.
Go-jek Merugi Puluhan Miliyar Akibat Bug GPC (Google Play Card)
Bug Gojek - Sumber dari Grup Facebook

Kesimpulan

Bug yang terjadi pada pihak Go-jek ini sungguh sangat menggiurkan sekali, akan tetapi ini merupakan sebuah tindak kejahatan dan kriminal dan bisa di proses melalui jalur hukum terhadap orang yang sudah memanfaatkan bug tersebut. sehingga perusahaan Go-jek ini mengalami kerugian yang cukup besar.

Sebenernya ada cara lain untuk mendapatkan keuntugan dari kita mencari bug dari sebuah web atau aplikasi, yaitu dengan mengikuti Program Bug Hunter atau Bug Bounty

dari penemuan bug tersebut kita bisa melaporkannya secara private atas perihal bug yang sudah ditemukan dan kita juga bisa mendapatkan komisi yang lumayan besar dari perusahaan tersebut.

Penutup

Pada artikel ini saya tulis berdasarkan data informasi yang saya temukan di media sosial dan internet, jadi jika ada kesalahan baik itu dalam penulisan maupun gambar saya minta maaf, karena saya juga manusia yang tak luput dari kesalahan. artikel ini juga akan terus di update dan di perbaiki sambil kita menunggu klarifikasi resmi dari pihak Go-jek tersebut.

Jika anda memiliki saran perihal artikel di atas mengenai Go-jek Merugi Puluhan Miliyar Akibat Bug GPC (Google Play Card), silahkan menuliskan komentarnya di bawah postinan ini. semoga artikel ini dapat bermanfaat dan terima kasih.
Next
Previous

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 Komen

Posting Komentar

  • Mohon Tinggalkan jejak sesuai dengan judul artikel.
  • Tidak diperbolehkan untuk mempromosikan barang atau berjualan.
  • Dilarang mencantumkan link aktif di komentar.
  • Komentar dengan link aktif akan otomatis dihapus
  • Berkomentarlah dengan baik, Kepribadian Anda tercemin saat berkomentar.
  • Jika ingin menulis kode maka harus di-parse terlebih dulu (terutama Javascript dan HTML)
  • Centang kotak Beri tahu saya untuk mendapatkan notifikasi via email jika ada yang membalas komentar.
  • Gunakan tag <i> dan diakhiri dengan kode </i> untuk menuliskan kode. Contoh:
    <i>#comments</i>
  • Gunakan tag <em> dan diakhiri dengan kode </em> untuk menuliskan kode yang lebih panjang atau URL. Contoh:
    <em>#comments {margin:0; padding:10px 15px}</em>

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

x
Berlangganan

Dapatkan pemberitahuan melalui email setiap ada artikel baru. Gratis!