VEzcwOIzJo2ocMRnvNfZmXylSxSqdBdXDBtRZkxw
Bookmark

Review Spesifikasi dan Fitur XIaomi Redmi Note 8 Pro

Review Harga Spesifikasi dan Fitur XIaomi Redmi Note 8 Pro
Review Spesifikasi dan Fitur XIaomi Redmi Note 8 Pro - Kali ini Xiaomi telah meluncurkan seri smartphone Redmi Note 8 dan Redmi Note 8 Pro. kedua ponsel tersebut di luncurkan dalam sebuah acara yang di gelar Xiaomi di jakarta.

Redmi Note 8 Pro ini hadir dengan 4 varian warna yaitu Pearl White, Forest Green, Mineral Grey dan warna terbaru yaitu Ocean Blue. menurut admin sendiri lebih keren warna Forest Green, terlihat gagah dan menawan.

Sedangkan Redmi Note 8 hadir dengan 3 varian warna yaitu Space Black, Neptune Blue dan Moonlight White.

Perbedaan yang paling mencolok dari kedua seri smartphone ini yaitu dari NFC, Resolusi layar dan sektor kameranya, yakni Redmi Note 8 dibekali dengan kamera belakang beresolusi 48 MP (f/1.8, wide), 8 MP (f/2.2,ultrawide), 2MP (f/2.4,macro lens), dan 2 MP (f/2,4,depth sensor).

Sementara itu Redmi Note 8 Pro dibekali dengan kamera belakang beresolusi 64 MP (f/1,9,wide) dan Tiga kamera lainnya sama dengan Redmi Note 8. Fitur yang dimiliki oleh Redmi Note 8 Pro ini sudah mengarah ke smartphone Flagship.

Untuk Isi Box kedua smartphone tersebut terdapat Charger adapter 18 watt "Fast Charging",Jelly Case Transparent, SIM Try Ejector, Kabel USB Type-C dan Dokumen Kartu Garansi dan Buku panduan manual.

Berikut adalah Spesifikasi dan Fitur yang ada di Redmi Note 8 Pro


Resolusi Layar

Layar Redmi Note 8 Pro memiliki ukuran 6.53 Inch Full HD+ dan rasio layar 19.5:9 dengan 2340 pixel X 1080 pixel, layar smartphone ini disebut Dot Drop Full Screen Display dengan layar yang di balut corning gorilla glass 5 serta color gamut 84% NTSC. Tidak hanya layar bagian depan saja yang di beri proteksi corning gorilla glass 5, tetapi layar belakang juga di balut dengan corning gorilla glass 5.

Desain dan Body

Redmi Note 8 Pro ini menggunakan desain 4 sided 3D Curved Back, yang artinya ke empat sudutnya melengkung untuk dimensi smartphone ini memiliki tinggi 161.35 mm, lebar 76,4 mm, dan tebal 8.79 mm dan bobot Redmi Note 8 Pro ini adalah 199.8 gram.

Di sisi kanan Redmi Note 8 Pro terdapat tombol Power, Tombol Volume Up-Down yang menjadi satu. untuk sisi bagian atas terdapat microphone dan infrared blaster yang funsinya ini sebagai remote AC, TV dan beberapa perangkat lainnya.

Di sisi kiri terdapat SIM Tray Hybrid, jadi bisa menggunakan satu SIM dengan microSD atau dua SIM tanpa MicroSD. dan untuk sisi bagian bawahnya terdapat USB Type-C, Jack Microphone, speaker dan Jack Audio 3.5mm.

Baterai

Xiaomi Redmi Note 8 Pro ini memiliki kapasitas daya 4500 mAh. hal yang menarik dari smartphone ini adalah memiliki pendingin yang disebut liquid cool technologi yang fungsinya ini sebenarnya bukan untuk mendinginkan, akan tetapi untuk menyebarkan panas dengan cepat sehingga suhu pada SoC tidak panas pada satu titik dan tidak mengalami penurunan performa karena kepanasan, sehingga SoC ini mampu bekerja dengan baik dan optimal. Selain itu Redmi Note 8 Pro sudah dibekali pengisian daya cepat atau Fast Charging 18 watt. 

Setelah saya coba charging dari baterai 10% - 100% itu hanya membutuhkan waktu 1 jam 45 menit.  jika anda pakai hanya untuk sosial media saja, ya bisa awet seharian dah, setelah saya coba juga dari pagi sampai malam masih tersisa sekitar 20%-30%. tapi itu juga tergantung pemakaiannya ada juga,hehe. 

Prosesor 

Xiaomi Redmi Note 8 Pro ini menggunakan SoC Mediatek Helio G90T Octa-Core dengan 2x Cortex A76 2.05 Ghz dan 6x Cortex A55 2.0 Ghz. GPU yang terpasang adalah GPU Mali-G76 MP4. SoC ini sangat recomended untuk anda pecinta gaming sehingga prosesor ini di juluki Prosesor Gaming Profesional oleh Xiaomi.

Penyimpanan dan Ram

Redmi Note 8 Pro dibekali dengan Ram 6GB dengan tipe LPDDR4x 2133MHz dual-channel, dengan Rom 64GB dan 128GB UFS2.1 penyimpanan flash.

Sistem Operasi

Sistem Operasi yang digunakan pada Redmi Note 8 Pro ini yaitu Android 9 (Pie) dengan MIUI versi 11 yang kaya akan fitur terbaru seperti Dark Mode. untuk sensor yang terpasang pada smartphone ini 
adalah Accelerometer sensor, Light Sensor, Orientation Sensor, Proximity Sensor, Temperature Sensor, Gyroscope Sensor, Sound Sensor, Pressure Sensor dan Magnetic Sensor.

Smartphone ini sudah mendukung MI Turbo yang mendukung pengoptimalan defragmentasi I/O, selain itu juga mendukung pengoptimalan kecepatan peluncuran saat membuka aplikasi.

Selain itu juga Mendukung Game Turbo 2.0 yang  mendukung meningkatkan Tampilan game khusus, Kinerja game,penonaktifan keceraha otomatis, Mode baca, Sensor tiga jari dan yang lainnya. 

Konektivitas

Redmi Note 8 Pro ini memiliki sistem konektivitas yang lengkap dan mumpuni, dengan dukungan 4G LTE, Wi-Fi 2.4 GHz & 5 GHz 602.11 A/G/B/N/AC, Bluetooth versi 5.0. smartphone ini juga di lengkapi dengan fitur NFC Multifungsi yang tertanam pada ponsel ini yang membuatnya semakin kaya dengan fitur.

Wi-Finya juga sudah menggunakan teknologi Wi-Fi X Antena yang memiliki kualitas yang sangat baik karena tidak terganggu koneksinya ketika kita memegang ponsel tersebut dengan mode potrait ataupun lanscape. terlebih lagi jika anda sedang bermain game, so pastinya lancar banget dah.

Keamanan

Fitur keamanan yang tersemat pada ponsel ini adalah Face Unlock, Fingerprint dan Bluetooth Unlock

Kamera

Pada bagian Kamera belakang Smartphone ini memiliki 64 Megapixel (f/1.89, 9248 X 6936) isocell S5KGW1 dengan resolusi video 8.3 Megapixel (3840 X 2160). kamera utamanya ini memiliki view angle 87 derajat/

Selain itu tertanam juga kemara 8 Megapixel (f/2.2, Ultrawide) yang memiliki sudut pandang 120 derajat. kamera yang ketiga adalah Dept Sensor denga reolusi 2 Megapixel dan terakhir kamera macro lens dengan resolusi 2 Megapixel yang sudah support auto focus.

Adapun fitur photografi kamera belakangnya adalah Mode Ultra HD 64MP,Mode ultra nightscape, Deteksi suasana AI 5.0, Mode ultra-wide yang pintar, Koreksi distorsi tepi sudut ultra lebar, AI Beautify, Mode beruntun (burst), Tilt-shift, Leveling, Watermark khusus, Mode Pro, Mode portrait dengan penyesuaian level blur, Pencahayaan 3D, Mode Panorama, Foto resolusi tinggi AI, AI Skyscaping.

Kamera utamanya ini mampu merekam video 4K full HD@30 fps dan mampu merekam video slow motion dengan 720@960 fps, Perekaman 1080p 60fps/30fps, perekaman 720p 30fps, perekaman video sudut ultra lebar 1080p 30fps, perekaman video sudut ultra lebar 720p 30fps.

Untuk Kamera depannya memiliki 20 Megapixel (5184 X 3880) Samsung ISOCel S5K3T1 dengan resolusi video 2,5 Megapixel (2340 X 1080) dan mampu merekam video full HD@30 fps.

Benchmark

Setelah diuji menggunakan Antutu v8 dan Redmi Note 8 Pro ini mendapatkan score 290239 dan ini merupakan score yang cukup tinggi, dan peringkat redmi note 8 pro ini adalah ke 30 pada tabel peringkat Antutu Score.

Untuk performa pada Redmi Note 8 Pro ini terbilang tinggi dan mumpuni jika di pakai untuk berselancar di sosial media dengan sangat lancar, multitaskingnya juga sangat reponsif dan cepat juga.

Jika di pakai Gaming, smartphone Redmi Note 8 Pro ini sangat lancar dan tidak ada keluhan ketika bermain game. untuk suhunya juga stabil tidak panas hanya terasa hangat normal dan performa gamingnya juga tidak menurun. 

Video Redmi Note 8 Pro Technology

Sumber : mi.co.id

Harga Xiaomi Redmi Note 8 Pro

Bagi anda yang penasaran dengan Harga Xiaomi Redmi Note 8 Pro ini yaitu untuk varian Ram 6GB dan Rom 64GB di banderol dengan harga Rp 3.099.000 dan varian Ram 6GB dan Rom 128GB di banderol dengan harga Rp 3.499.000. dan itu harga resmi dari official Xiaominya langsung atau anda bisa lansung cek Harga Redmi Note 8 Pro Official 

Nah itulah pembahasan kali ini mengenai Review Spesifikasi dan Fitur Xiaomi Redmi Note 8 Pro. jika ada pertanyaan silahkan berkomentar di bawah. terima kasih sudah berkunjung dan semoga bermanfaat.
Posting Komentar

Posting Komentar