VEzcwOIzJo2ocMRnvNfZmXylSxSqdBdXDBtRZkxw
Bookmark

Tips Merawat Kebersihan Smartphone

Sudah banyak artikel kesehatan yang menjelaskan bahwa diatas permukaan smartphone anda terdapat ribuan jenis bakteri atau kuman yang mungkin bisa mengganggu kesehatan kita. Namun, seiring dengan berjalannya jaman, kita semakin sulit untuk berpisah dengan smartphone kita. Lalu apa yang harus kita lakukan agar kita dapat menjaga kebersihan smartphone kita dengan cara yang benar dan tidak merusaknya?
Tips Merawat Kebersihan Smartphone
Tips Merawat Kebersihan Smartphone by tulisanku.co.id

Inilah 5 Tips Merawat Kebersihan Gadget atau Smartphone

Membersihkan Dari Noda

Untuk membersihakn noda yang agak sulit dibersihakan seperti noda darah atau noda dari tinta yang secara tidak sengaja menempel, gunakan cotton bud yang diolesi sabun pencuci piring. Jika noda agak sulit untuk dihilangkan, gosokkan dengan agak keras dan cepat, jika noda mulai hilang, gosokan secara perlahan dan kuat hingga noda menghilang. Setelah itu gunakan sisi cotton bud yang lain yang sudah dibasahi. Bersihkan sisa sabun, kemudian lap dengan tisu.

Selalu Mengeringkan Terlebih Setelah Tercebur

Jika suatu kejadian seperti smatphone anda tercebur didalam air, diatas lumpur maupun di benda benda lainnya yang bisa mengotori anda jangan mencucinya dengan menggunakan air. Anda bisa menggunakan cara yang sama seperti langkah nomor satu. Hanya saja jika noda atau kotoran terlalu banyak, gunakan media yang lebih besar untuk mengelapnya hingga jkering terlebih dahulu dan bersihkan sisa sisa yang tersisa di sudut sudut smartphone. Jangan lupa untuk mencopot baterainya terlebih dahulu. Jika smartphone anda baru saja tercebur, segera keringkan terlebih dahulu dan jangan nyalakan atau melakukan cas agar tidak terjadi korsleting yang mungkin akan membawa kerusakan yang lebih parah.

Gunakan Pelindung

Menggunakan pelindung juga dapat melindungi kebersihan smarphone anda, karena anda dapat mencuci pelindung itu setiap beberapa saat sekali menggunakan sabun cuci piring atau sabun cuci pakaian untuk menghilangkan minyak atau noda noda yang membandel.

Manfaatkan Pembersih Tangan

Selalu gunakan pembersih tangan setiap kali anda akan makan dan baru saja memegang smartphone anda. Hal ini dikarenakan smartphone hampir sama kotornya dengan uang. Anda bisa mengelap diseluruh permukaan smartphone dengan menggunakan hand sanitizer atau cairan alcohol dengan menggunakan kain yang lembut dan memiliki daya serap yang tinggi.

Sediakan Tempat Khusus Untuk Smartphone Anda

Dengan menyediakan tempat khusus untuk smartphone anda, bukan hanya akan terjaga keamanannya jga dari benturan atau jatuh namun hal ini akan sedikit mengurangi resiko kotor karena tersiram minuman, makanan atau yang lainnya.

Langkah langkah diatas dapat anda praktekkan ke gadget anda yang lainnya seperti laptop, kamera digital, action cam, dan lain lain. Hanya saja, zat yang digunakan untuk membersihkan adalah bukan air maupun zat yang merusak plasti lainnya. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.
3 komentar

3 komentar

  • ariv yabarwiel
    ariv yabarwiel
    Januari 17, 2020
    Templat yg bagus
    Reply
  • Syahrul Arul
    Syahrul Arul
    Desember 10, 2019
    Kalau masih baru rajin dibersihkan,, pas udah lama udah nggak terlalu peduli wkwk, dasar human
    • Syahrul Arul
      Kurniawan
      Desember 10, 2019
      Wkwk tipe" orang yg mau ganti hp lagi ini :v nanti kalo sudah rusak HP nya , haha :v
    Reply