Ciri-ciri dan Cara Mengatasi Baterai Hp Smartphone Android Rusak atau Bocor

Daftar isi [Tampil]
Ciri-ciri dan Cara Mengatasi Baterai Hp Smartphone Android Rusak atau Bocor Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan sebuah tips bagaimana melihat ciri-ciri baterai pada smartphone yang rusak atau bocor. sebagaimana benda yang lain dan biasa kita gunakan sehari-hari, baterai juga mengalami penurunan performa karena telah lama di pakai. 

Penurunan performa pada baterai juga bisa di sebabkan karena kerusakan pada baterai tersebut, salah satu contoh penurunan performa pada baterai yaitu masa atau waktu yang bisa di gunakan dari daya 100% sampai habis dan lama-lama semakin sedikit.

Baca Juga : 5 Tips Untuk Meningkatkan Visitor atau Viewer (Page View) Dengan Cepat Tampil di Google Penelusuran

Apabila masalah tersebut terasa sangat aneh, jika umur baterai punya anda belum lama digunakan. baterai baru jika mengalami kondisi tersebut bisa  saja terjadi kerusakan atau bocor.
Ciri-ciri dan Cara Mengatasi Baterai Hp Smartphone Android Rusak atau Bocor
Mengatasi Baterai Hp  Rusak atau Bocor

Sebetulnya ada banyak hal yang menyebabkan baterai pada smartphone menjadi rusak dan bocor, baik itu smartphone dengan sistem operasi Android maupun IOS. Smartphone yang biasa tiba-tiba mati mendadak itu belum tentu di sebabkan oleh baterai yang rusak atau bocor. bisa saja smartphone anda memilki banyak proses dan aplikasinya banyak yang di jalankan, sehinnga RAM tidak bisa menampung begitu banyak proses aplikasi yang sedang di jalankan.

Oleh sebab itu, kita harus pintar dan cermat untuk mengetahui ciri-ciri baterai smartphone yang rusak atau bocor dengan sangat teliti. apabila terlalu cepat mengambil keputusan maka akan sangat di sayangkan tentunya terlebih lagi jika baterai anda masih bagus dan baru beli disini saya juga akan memberikan ciri-ciri baterai smarphone yang rusak atau bocor.

Berikut adalah Ciri-ciri Baterai Smartphone Rusak atau Bocor 

  1. Smartpone terasa panas pada bagian penutup baterai atau bagian belakang smartphone anda 
  2. Menggunakan smartphone yang baterainya tidak bisa di cabut (Non Removable) maka ada cara lain untuk membukanya yaitu dengan anda melihat apakah ada tonjolan pada bagian smartphone, atau bagian yang renggang pada bagian samping smartphone anda. apabila anda berani, anda juga bisa membuka backcover atau penutup belakang smartphone.
  3. Ketika melakukan proses pengisian (charge) pada baterai, indikator menunjukan bahwa baterai keluar masuk atau kadang tersi atau tidak. itu bisa menandakan bahwa baterai sudah mulai tidak stabil.
  4. Indikator status baterai terkadang naik turun persentasenya dan ketka di pakai untuk  bermain games sering mati atau reboot sendiri. baterai akan cepat habis meski baru selesai di isi atau di lakukan proes pengecasan.
  5. Timbulnya percikan api saat proses charge baterai.

Cara mengatasi baterai yang rusak atau sudah ada mendekati tanda-tanda kebocoran 

  • Anda hanya perlu melakukan kalibrasi pada baterai, akan tetapi bila tingkat kerusakan ada baterai masih belum terlalu parah. jika sudah rusak parah atau dapat di contohkan hanya bertahan selama beberapa menit setelah 100 % pengisian daya, maka dapat disimpulkan sobat perlu mengganti baterai yang rusak dengan yang baru untuk menghindari kerusakan yang lebih fatal.

Baca Juga : Cara Efektif Kalibarasi Baterai Smartphone Android Root dengan benar dan mudah

 Apa penting mengecek kondisi baterai smartphone ?

  • Mengecek kondisi baterai ini sangat penting, karena baterai adalah tempat untuk menampung daya yaitu sumber listrik yang dapat di akses oleh komponen seperti socket, terminal, port dan komponen lainnya yang terletak di dalam perangkat smartphone. apabila sumber daya memiliki tagangan yang sudah tidak stabil tentu akan merusak bagian inti prosessor, mungkin juga memoru, Input dan Output, dan masih banyak komponen yang lainnya. 
  • Jika yang anda rasa baterai tersebut sudah rusak, di usahakan segera ganti baterai yang rusak tadi dengan yang baru. jadi dapat kita simpulkan bahwa pengecekan baterai smartphone sangatlah penting dan harus di cek secara teratur atau berkala untuk mengurangi resiko kerusakan yang terjadi pada baterai smartphone anda.
Mungkin itu saja artikel mengenai Ciri-ciri dan Cara Mengatasi Baterai Hp Smartphone Android Rusak atau Bocor jika ada pertanyaan silahkan anda berkomentar. sekian dan terima kasih.

Show comments
Hide comments

Belum ada Komentar untuk "Ciri-ciri dan Cara Mengatasi Baterai Hp Smartphone Android Rusak atau Bocor"

Posting Komentar

Catatan Untuk Para Jejaker
  • Mohon Tinggalkan jejak sesuai dengan judul artikel.
  • Tidak diperbolehkan untuk mempromosikan barang atau berjualan.
  • Dilarang mencantumkan link aktif di komentar.
  • Komentar dengan link aktif akan otomatis dihapus
  • *Berkomentarlah dengan baik, Kepribadian Anda tercemin saat berkomentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Dapatkan Artikel Tips AdSense, Blogging, SEO setiap harinya.

Copyright © 2019 - 2020 Serieswans - All Rights Reserved Created With