VEzcwOIzJo2ocMRnvNfZmXylSxSqdBdXDBtRZkxw
Bookmark

Cara Kalibrasi Baterai HP Smartphone Android Root

Cara Efektif Kalibarasi Baterai Smartphone Android Root dengan benar dan mudah - Batterai tidak pernah lepas dengan perangkat elektronik, termasuk dengan smartphoen. daya yang di simpan dalam baterai di gunakan sebagai pengantar listrik untuk di alalirkan ke komponen smartphone. 

Seiring banyak penggunanya, pasti ada kalanya kapasitas baterai akan mengalami penurunan ferforma,  baik itu dalam kecepatan habisnya batterai atau daya tahan yang semakin pendek. tapi ada juga yang hanya bermasalah pada indikator bateranya yang sudah rusak.


Cara Efektif Kalibarasi Baterai Smartphone Android Root dengan benar dan mudah
 Cara Kalibarasi Baterai Smartphone Android Root

Bagaimana cara kalibrasi baterai smartphone android ?


Mungkin anda pernah mengalami masalah kejadian indikator baterai pada smartphone yang tidak berkurang atau tetap walaupun sudah di pakai berjam-jam dan lama-lama smartphone tersebut akan mati sendiri karena kehabisan batterai. jadi permasalahanya si indikatornya tidak berubah walaupun daya nya semakin lama semakin berkurang. dan tiba-tiba smartphone anda mati tiba-tiba. padahal baterainya masih 70%. dan  masalah ini biasanya terjadi bukan karena baterainya yang rusak, tetapi mungkin pada softwarenya yang broken.

Kasus indikator baterai bermasalah, ada beberapa cara untuk memperbaiki indikator tersebut kembali akurat, yakni dengan bantuan aplikasi atau dengan cara super manal, akan tetapi prinsipnya sama saja, dan cara ini biasa disebut kalibrasi baterai.


Apa itu Kalibarasi Baterai Smartphone ?



Kalibrasi adalah kegiatan untuk menunjukan atau menentukan nilai real dari penunjukan alat ukur konvensional dan mengukur bahan dengan membandingkanya dengan standar pengukuran yang dapat di lacak ke nasional bahkan internasional. dalam kasus kalibrasi baterai smartphone, kita bisa saja mengembalikan atau mereset pengukuran indikator seseuai dengan kapasitas baterai secara maksimunya.

Baca Juga : Ciri-ciri dan Cara Mengatasi Baterai Hp Smartphone Android Rusak atau Bocor

Bagaimana cara Kalibarasi Baterai Smartphone Root :

  • Pastikan terlebih dahulu jika kondisi smartphone anda sudah dalam keadaan Rooted.
  • Apabila belum di root, anda bisa membaca tutorial root semua smartphone android dengan mudah.
  • Download dan instal aplikasi Battery Calibration di Google Playstore.
  • Setelah itu pastikan baterai smartphone anda sudah terisi penuh 100%. 
  • Jika belum, charge terlebih dahulu smartphonenya sampai full 100%
  • Jika sudah, buka aplikasi Bateray Calibrationnya, lalu tekan tombol Battery Calibration yang berada di tengah.
  • lalu tunggu beberapa saat sehingga muncul notifikasi Calibration Succeeded, dan klik ok

Apabila kalibrasi sudah selesai, yang harus anda lakukan sekarang adalah menggunakan smartphone
anda terserah mau di pakai main game atau yang lainnya. asalkan anda memainkannya sampai baterai habis 0%. setelah itu charge ulang kembali dalam keadaan Power Off hingga 100%.

Mungkin itu saja tutorial tentang Cara Efektif Kalibarasi Baterai Smartphone Android Root dengan benar dan mudah. jika anda masih kurang paham, sillahkan anda berkomentar di bawah. semoga bermanfaat dan sekian terima kasih.

Posting Komentar

Posting Komentar