VEzcwOIzJo2ocMRnvNfZmXylSxSqdBdXDBtRZkxw
Bookmark

Tips Membuat Vlog dengan Smartphone untuk Youtuber dan Selebgram

Serieswans.com - Apakah kamu ingin berkreasi dalam media sosial video seperti Youtube. sebelum anda terjun ke jaringan sosial media tersebut, anda harus tahu terlebih dahulu bagaimana cara membuat vlog yang bagus dan menarik. mungkin anda salah satu orang yang pengen jadi youtuber vlog yang sukses dan terkenal sehingga dapat menghasilkan pendapatan sendiri tiap bulannya. intinya anda harus tetap berusaha apapun rintangan kalian hadapi ketika belajar ngevlog sampai jadi youtuber vlog sukses.
Tips Membuat Vlog dengan Smartphone untuk Youtuber dan Selebgram
Cara Membuat Vlog Android untuk Youtuber dan Selebgram

Anda juga harus membuat managemen waktu ketika anda sedang membuat vlog. selain itu juga anda harus menentukan tema atau ide yang akan anda ambil dari vlog tersebut agar dapat memberikan informasi dan menghibur si penonton. anda juga harus belajar membuat konsep yang bagus ketika membuat vlog dari awal sampai selesai video vlog tersebut.


Dalam membuat video vlog anda juga bisa menggunakan action camera atau smartphone android anda. nah untuk editing software nya ada yang di komputer dan di android. disini saya menggunakan smartphone android untuk editing video sampai upload video tersebut ke channel youtube.

Berikut adalah langkah-langkah untuk membuat Vlog dengan mudah :

Persiapan awal ketika ingin membuat vlog di android

Apakah anda masih pemula dalam dunia vlogging. jadi anda masih sedikit pengetahuan dan skill dalam dunia vlogging. tapi anda jangan khawatir akan hal tersebut. karena saya sudah menyiapkan inti atau poin yang kamu bisa buat vlog sendiri yang berkualiatas sekaligus menarik untuk semua orang, upload juga di channel youtube anda sendiri agar bisa lebih di kenal orang lain.

Dalam membuat vlog yang sederhana, anda tidak perlu emmbeli kamera yang mahal. disini hanya bermodal smartphone android saja anda sudah bisa membuat vlog yang simple. selain itu juga anda harus tau software editing untuk mengedit video anda agar terlihat lebih keren dan menarik pengunjung youtube.

Mungkin anda juga bisa mencoba beberapa aplikasi yang bisa anda pakai untuk mengedit video vlog anda yang sudah di buat. contoh aplikasi tersebut adalah AdobePremier Clip, KineMaster, VivaVideo dan masih banyak aplikasi software editing lainnya.

Merancang Konsep dan Menulis Kata-katanya

Dengan anda membuat tema yang menarik untuk vlog akan kamu buat, alangkah baiknya anda merancang konsep dan membuat kata-kata yang menarik dalam bentuk tulisan di kertas. agar anda mudah mengingatnya. anda coba buat dahulu video vlog anda yang singkat untuk di jadikan bahan pertimabangan pada diri anda, apakah ada kekurangan, misalkan dari suara yang kurang jelas dan masih acak-acakan. nah ini yang haru di perbaiki kedepanya.

Jangan lupa juga ketika anda sedang membuat konsep atau kata-katanya harus menjadi konsep yang menarik. sehingga si penonton akan terhibur dan terinpirasi dari video vlog yang anda buat.

Menambahkan Informasi

Cara membuat vlog yang menarik berikutnya adalah dengan kita memberi informasi peting atau informasi yang lagi ternding topic untuk di jadikan sebuah video. yang paling penting adalah kata kunci utama pada judul anda, agar viewers kita mau menonton video vlog kita. jangan lupa buat thumbnail yang bagus, keren, dan menarik pada viewers.

Baca Juga : Berikut Kelebihan dan Kekurangan Root yang harus kamu ketahui

Anda juga harus bisa menulis deskripsi yang singkat, padat dan jelas untuk di pasang postingan video anda. jangan lupa tambahkan Tag yang saling berkaitan dengan video anda serta thumbnailnya.

Melakukan Optimasi Video pada Channel

Agar channel youtune anda memiliki pengunjung yang banyak,  jangan lupa anda untuk optimasikan terlebih dahulu. karena pihak dari youtube ini mempertimbangkan beberapa point agar videomu menjadi yang teratas di mesin pencarian Google.

Semakin lama semakin bagus untuk jumlah video dan subsriber anda. anda jangan sampai lupa untuk optimasi thumbnailnya agar channel kita disukai dengan psotingan tersebut.

Mungkin itu saja artikel tentang  4 Tips Membuat Vlog dengan HP Android untuk Youtuber dan Selebgram jika anda memiliki pertanyaan, silahkan berkomentar saja. semoga artikel ini bermanfaat dan terima kasih.

Posting Komentar

Posting Komentar