VEzcwOIzJo2ocMRnvNfZmXylSxSqdBdXDBtRZkxw
Bookmark

Berikut Kelebihan dan Kekurangan Root yang harus kamu ketahui

Berikut Kelebihan dan Kekurangan Root yang harus kamu ketahui - Root merupakan suatu system account yang memiliki kekuasaan absolut untuk mengakses dan mengeksekusi semua file, command dan system dalam sistem operasi android. pada intinya, root ini mempunyai akes tanpa batas yang bisa mengubah, menghapus, menambah dan bahkan bisa merusak semua yang ada di dalam system smartphone kita.
Berikut Kelebihan dan Kekurangan Root yang harus kamu ketahui
Kelebihan dan Kekurangan Root 

Nge-Root ini artinya kita memodifikasi sistem smartphone kita agar si pengguna punya akses penuh ke system root tersebut, jadi kita yang mempunyai kekuasaan penuh pada smartphone kita. maksudnya kita bisa memodifikasi tampilan dan yang lainnya.

Baca Juga : Cara Ampuh Mengatasi Lag PUBG Mobile di Android dan Emulator dengan mudah

Apa fungsi Root Android ?

Fungsi Root Android yaitu untuk memberi hak akses penuh kepada si pengguna smartphone android untuk dapat masuk ke system android tersebut. dengan kita melakukan root pada smartphone kita, kita juga bisa dapat menambah atau menghapus dan memodifikasi file-file atau data yang terletak pada sistem android yang bisa di bilang dalam keadaan masih standar atau maish original bawaan pabrik.

Apabila smartphone android anda masih original atau belum di root, maka kita tidak bisa mengakses file-file yang ada si system android. jika kita imaginasikan sistem operasi sebuah komputer windows, fugnsi Root Android ini adalah memberika hak administrator kepada user atau pengguna.

Apa kelebihan Smartphone Android yang sudah di Root 

  • Kita bisa mengakses file system android tanpa batas
  • Dengan root kita bisa memindahkan instalasi aplikasi dari memori internal ke ekternal berkat bantuan aplikasi atapun tidak.
  • Bisa menghapus aplikasi bawaan vendor yang jarang kita gunakan sehingga menghemat baterai dan ruang memori internal smartphone  anda.
  • Bisa melakukan backup aplikasi dan system android, sehinnga ketika kita ingin melakukan flashing atau reset pabrik, kita bisa mengembalikan kembali data yang sudah di backup tadi.
  • Bisa merubah dan mengganti tampilan stockrom ke costum rom
  • Bisa menambah kinerja smartphone anda lebih baik

Apa Kekurangan Smartphone  Androdi yang sudah di Root :

Garansi Samrtphone kita hilang 

Semua vendor ponsel ini mengatakan bahwa smartphone android yang telah di root akan hilang masa garansinya walaupun waktu garansi smarpthone tersebut belum habis sepenuhnya. kenapa bisa demikian ?

Baca Juga : 4 Cara Membuat Vlog Menggunakan Smartphone Android Dengan Mudah untuk Youtuber dan Selebgram

Hal ini di karenakan kita telah me-root smartphone android yang kita pakai, kita juga sudah memodifikasi file system pada smarpthone tersebut. sehingga para vendor tidak mau bertanggung jawab apabila ada kerusakan pada smartphone tersebut. tapi anda tidak usah khawatir bila smartphnoe anda sudah di root, kita juga bisa mengembalikan ke kondisi semula atau istilahnya un-root. setelah di unroot besar kemungkinan masih ada kesempatan garansi kembali lagi.

Mungkin itu saja artikel tentang Berikut Kelebihan dan Kekurangan Root yang harus kamu ketahui. jika anda memiliki pertanyaan, silahkan berkomentar. semoga bermanfaat dan terima kasih sudah berkunjung ke blog serieswans.

Posting Komentar

Posting Komentar