VEzcwOIzJo2ocMRnvNfZmXylSxSqdBdXDBtRZkxw
Bookmark

Cara Mengatasi Lag PUBG Mobile di Android dan Emulator

Cara Mengatasi Lag PUBG Mobile di Android dan EmulatorPlayerUknowns Battlegrounds atau yang sering kita sebut dengan PUBG adalah sebuah game battle royale yang sedang booming dan laris di mainkan di perangkat komputer maupun android mobile.

Saya juga sering memainkan game ini di smartphone saya, karena game ini sangat seru, memberikan tantangan dalam permainanya sehingga pengen main terus. yang lebih seru lagi mabar dengan teman-teman. akan tetapi para pemain PUBG Mobile seriing mengalami kesalahan Lag pada saat bermain PUBG Mobile.
Cara Mengatasi Lag PUBG Mobile di Android dan Emulator
Cara Mengatasi Lag PUBG Mobile di Android dan Emulator


Menurut saya sendiri ini terjadi karena beberapa faktor diantanya :

  • Karena penyimpanan memori anda penuh sehinnga menyebabkan terjadinya lag
  • Koneksi jaringan anda yang tidak stabil
  • Spesifikasi Smartphone anda kurang mumpuni ketika menjalankan game ini.
  • Mungkin anda kurang tampan kayaknya, wkwkwk.
Anda tidak usah khawatir dengan masalah ini, karena saya akan membagikan kepada anda tentang cara mengatsi lag pada saat bermain PUBG Mobile. silahkan anda simak dan pahami sampai selesai.

Cek Spesifikasi Smartphone anda

faktor penyebab pertama terjadinya lag pada saat bermain PUBG Mobile. karena disini kita memainkan kualitas grafiknya seperti Smooth, Balanced, Ultra dan yang lainnya. pasti ketika kita ingin menaikan grafiknya yang lebih bagus maka diperlukan juga smartphone yang mempunyai spesifikasi tinggi. jadi sebelum anda berimain pubg mobile di smartphone anda, lebih baik cek terlebih dahulu spesifikasi ponsel anda, apakah sudah masuk kriteria minimumnya atau tidak.

Biasanya para pengguna Android dengan Ram 2 GB, versi android 5 ke atas seperti lolipop, marsmallow , nougat , oreo dan versi android terbaru yaitu Pie. dalam penyimpanan memori internalnya 8 sampai 16 GB biasanya pada saat kita bermain pubg mobile, otomatis grafiknya akan di setting low. sedagkan untuk smartphone yang mempunyai spesifikasi tinggi seperti Xiaomi Blackshark itu akan tersetting grafiknya yang High dan bisa di setting balanced juga bisa.

Setting Kualitas Grafik Game PUBG

Dengan kita menyesuaikan atau menurunkan grafik atau grafis game pubg mobile. anda harus perhatikan juga dengan spesifikasi smartphone anda. jangan di paksakan juga ketika anda mempunyai smartphone dengan spek low dipaksa ingin setting grafis ke Ultra. auto panas dan lag hp mu nanti.

Saya bermain PUBG Mobile menggunakan smartphone Xiaomi Redmi 4X Prime yang mempunyai spesifikasi Ram 3 GB dan Memori internal sebesar 32 GB. lalu saya setting smooth dan FPS nya di low. dari segi gambar memang tidak terlalu bagus, tapi ketika anda bermain pubg kemungkinan tidak akan terjadi lag yang cukup parah, paling lag sedikit tidak apa-apa lah. yang pentingkan lancar ketika bermain pubg mobile.

Setting Server Game

Pada game pubg mobile ini terdapat banyak server, seperti Amerika, Eropa, KRJP dan Asia. mungkin itu tujuannya supaya server tidak overload ketika banyak yang berimain pubg mobile. ketika kita menggunakan server yang memilliki ping terkecil (warna hijau). contohnya saya disini memilih negara indonesia maka secara otomatis server yang dipilih adalah server Asia. jadi gunakan saja server yang memiliki ping kecil. bisa saja anda menggunakan server amerika, paling anda akan mengalami masalah dalam koneksi jaringan.

Jaringan harus Stabil

Dalam penggunaan koneksi jaringan yang stabil juga bisa mengatasi lag pada saat bermain pubg mobile. this is real bro, karena game yang kita mainkan adalah game online yang memiliki jumlah pemain yang sangat banyak yaitu 100 orang dalam pertandingan. maka harus tetapi terhubung dengan koneksi jaringan yang stabil. contoh jaringan stabil yaitu angka pingnya kecil dan warna hijau.

Baca Juga : Inilah 4 Senjata Sniper Terbaik Pro Player dan Paling Mematikan di PUBG Mobile 

Jangan Bemain PUBG Mobile dengan Baterai Lemah

Ini juga merupakan faktor penyebab lag pada saat bermain pubg mobile. dalam keadaan baterai lemah di bawah 15 % atau 10%. disaat kondisi seperti ini lebih baik anda charger terlebih dahulu sampai baterai tersebut sudah full 100%, baru anda melanjutkan bermain pubg mobile. apabila anda memaksakan bermain pubg mobile dengan kondisi baterai lemah biasanya akan terjadi lag yang cukup parah  dan ini juga akan merusak daya tahan baterai anda. karena terlalu di paksakan.

Hapus Aplikasi yang berjalan di latar belakang

Faktor ini juga dapat menyebabkan lag parah pada saat bermain pubg mobile. karena aplikasi latar belakang memakan banyak memrori ram anda. sedangkan ketika anda ingin bermain pubg mobile minimal Ram 2 GB. jika anda ingin  bermain pubg mobile, lebih baik hapus aplikasi latar  belakang agar memorinya tidak terlalu di pakai oleh aplikasi lain.

Mungkin itu saja artikel tentang Cara Mengatasi Lag PUBG Mobile di Android dan Emulator. jika anda mempunyai pertanyaan, silahkan anda berkomentar di bawah. semoga artikel ini bermanfaat untuk anda.

Posting Komentar

Posting Komentar