VEzcwOIzJo2ocMRnvNfZmXylSxSqdBdXDBtRZkxw
Bookmark

Tips Mengatasi Layanan Google Playstore Telah berhenti di Android

Tips Mengatasi Layanan Google Playstore Telah berhenti di AndroidPada kesempatan kali ini saya akan memberikan sebuah tips atau tutorial bagaimana cara mengatasi sayangnya google playstore telah terhenti. mungkin masalah ini pernah anda alami dan membuat anda kesal karena di saat anda sedang mengunduh aplikasi atau game di Playstore, lalu tiba-tiba muncul pesan eror "Sayangnya Layanan Google Play Telah Terhenti" wah pasti rasanya nyesek sekali bukan, apalagi pas ngedownloadnya udah hampir selesai.
Tips Mengatasi Layanan Google Playstore Telah berhenti di Android
Tips Mengatasi Layanan Google Playstore Telah berhenti di Android

Pada umumnya pasti anda sering mengunduh aplikasi atau games yang ada di playstore dan sangat banyak sekali jumlah aplikasinya serta sangat lengkap juga ada aplikasi yang berbayar dan aplikasi yang disediakan gratis. dan pada aplikasi gratis atau free bisa kita instal kapan pun dan dimana pun anda berada.

Baca Juga : 6 Cara Ampuh Mengatasi Sayangnya Proses com.android.phone Telah Berhenti di Smartphone Android

Pesan eror "Sayangnya Layanan Google Playstore Telah Terhenti" ini juga kadang memiliki suatu kendala yang paling sering yaitu munculnya notif yang berisi surat cinta dari google playstore, asyeeek

Pesan notif eror tersebut tidak cuma muncul disaat kita sedang mendownload sebuah aplikasi atau games di google playstore. misalkan ketika kita sedang browsing di google chrome atau browser yang lainnya suka tiba-tiba muncul pesan eror "layanan google playstore telah terhenti", dan bahkan sering muncul notif tersebut selang beberapa menit saja. dan ini sangat menggangu sekali bukan.

Bagaiamana Cara Mengatasi Sayangnya Layanan Google Playstore Telah Terhenti :

Matikan opsi pembaruan aplikasi secara otomatis

Biasanya pada pembaruan aplikasi atau game di google playstore ini tida cocok atau tidak kompatibel dengan versi android smartphone yang anda miliki, jadi waktu untuk update tersedianya kita lakukan secara manual, biasanya pesan eror tersebut menandakan bahwa aplikasi tersebut tidak cocok untuk versi android anda.

Cara mengatasinya yaitu Masuk ke menu setting atau pengaturan > pilih aplikasi atau semua aplikasi > pilih playstore > lalu klik tombol cabut pembaharuan > dan otomatis playstore anda kembali ke pengaturan awal kembali.

Hapus Cache Aplikasi

Cara selanjutnya adalah dengan kita menghapus cache pada aplikasi google playstore. mungkin ini yang selalu jadi masalah utama pada saat pesan eror "Sayangnya layanan google playstore telah terhenti. mungkin anda terlalu kurang memperhatikan perawatan smartphone anda sehingga aplikasi yang ada di smartphone anda terus menumpuk dan anda tidak menghapus aplikasi yang jarang di gunakan, anda juga mengabaikan bagian yang bisa di bilang gampang dan tidak rumit yaitu hanya menghapus Cache aplikasi tersebut.

Cara mengatasinya yaitu Masuk ke menu pengaturan > pilih aplikasi atau semua aplikasi > pilih aplikasi playstore > dan klik tombol hapus cache.

Hapus Data Aplikasi

Cara selanjutnya yaitu dengan menghapus data dan histori atau riwaya data login akun yang terdapat aplikasi google playstore, sehingga aplikasi tersebut akan meminta login ulang kembali jika sudah di hapus datanya.

Baca Juga : Cara Mudah Install dan Setting Mikrotik OS di Virtual Box Bagi Pemula

Anda juga jangan usah khawatir jika akan menghapus data-data yang ada di dalam aplikasi tersebut, Cara menghapus datanya yaitu Masuk ke menu pengatura > pilih aplikasi atau semua aplikasi > pilih playstore > klik tombol hapus data.

Reboot atau Restart Smartphone anda

Apabila anda sudah mencoba cara yang di atas, sekarang anda coba matikan dan hidupkan kembali smartphone anda. gunanya yaitu untuk mengembalikan performa ponsel atau smartphone anda seperti semual dan proses aplikasi berjalan dengan lancar dan maksimal.

Gunakan Aplikasi Cleaner untuk menghapus data dan cache

Sekarang banyak aplikasi buat membersihkan dan meminimalisir cache dan data di smartphone android, misalnya saja kita ambil contoh nama softwarenya CleanMaster dan masih banyak lagi aplikasi buat membersihkan cache dan data aplikasi. Aplikasi Cleaner ini juga dapat membersihkan virus yang ada di smartphone android anda, aplikasi ini juga akan setiap saat menjaga kesehatan smartphone anda agar lebih baik lagi dan lancar dari segala hal.

Mungkin itu saja artikel tentang Tips Mengatasi Layanan Google Playstore Telah berhenti di Android. Jika anda memiliki sebuah pertanyaan, silahkan saja tanyakan di kolom komentar di bawah. semoga artikel ini bisa bermanfaat dan terima kasih.

Posting Komentar

Posting Komentar