VEzcwOIzJo2ocMRnvNfZmXylSxSqdBdXDBtRZkxw
Bookmark

Cara Mengganti Warna Background Halaman Postingan di Blog

Cara Mengganti Warna Background Halaman Postingan di Blog - Hallo sahabat blogger, pada kesempatan kali ini saya akan membagikan tutorial bagaimana cara menggganti warna background postingan blog dengan mudah. cara menggantinya ini sangat simple dan bisa di pahami serta di terapkan bagi anda yang masih pemula dalam dunia blogger dan edit template.


Pada postingan sebelumnya, saya juga sudah membuat tutorial mengubah warna background, tapi itu hanya di bagian background template dan bukan di bagian postingan blognya. anda juga bisa melihat pada tampilan blog saya. warna background templatenya saya atur dengan warna abu-abu atau grey, sedangkan background postingan blog saya atur menjadi warna putih. anda juga bisa menyesuaikan warnanya sesuai blog anda sendiri jika ingin menerapkan juga.
Cara Mengganti Warna Background Halaman Postingan di Blog
Cara Mengganti Warna Background Halaman Postingan di Blog

Dengan begitu tampilan blog anda akar terlihat lebih menarik dan kece, hehe. nah bagi anda yang ingin mengubah warna backgroundnya. silahkan ikut langkah-langkah di bawah ini.

Berikut adalah Tutorial Cara Mengganti Warna Background Halaman Postingan di Blog

  • Masuk terlebih dahulu ke akun Blogger anda dan masuk ke menu Dashboard
  • Pilih Tema atau Template > Edit HTML
  • Silahkan anda cari kode #wrapper atau kode yang mirip dengan kode tersebut. contohnya seperti gambar di bawah ini
    Cara Mengganti Warna Background Halaman Postingan di Blog
    Wrapper - Background
  • Jika sudah ketemu kodenya, nanti di bawahnya ada property background dan valuenya. nah silahkan anda ganti kode warna #fff dengan kode warna yang di inginkan. 
  • Terkahir silahkan Simpan Tema atau Template dan cek hasilnya, apakah warna backgroundnya sudah berubah sesuai warna keinginan anda.
Sedikit tambahan, bagi anda yang kesusahan mencari kode warna. silahkan kunjungi link berikut ini Flat UI Color Picker untuk melihat kumpulan kode-kode warna.
Nah, mungkin itu saja tutorial kali ini mengenai Cara Mengganti Warna Background Halaman Postingan di Blog. apabila anda mempunyai pertanyaan seputar artikel ini. silahkan berkomentar di bawah dan jangan lupa share ke teman-teman anda, karena share itu gratis. semoga bermanfaat.

Posting Komentar

Posting Komentar