VEzcwOIzJo2ocMRnvNfZmXylSxSqdBdXDBtRZkxw
Bookmark

Cara Mengganti Warna Background Template Blogger

Cara Mengganti Warna Background Template Blogger - Assalamualaikum, hallo sahabat blogger. pada kesempatan kali ini saya akan membagikan tutorial cara mengubah atau mengganti warna backgorund template blogger dengan mudah. untuk cara mengubahnya ini sangat mudah dan simple. jadi bagi anda yang masih pemula, pasti bisa menerapkannya.

Baca Juga : 5 Tips dan Cara Mendapatkan Sitelink Blog dari Google Terbaru

Background pada blog ini bisa kita rubah warnanya atau kita pasang gambar. akan tetapi saya tidak menyarankan menggunakan gambar, karena ini akan mempengaruhi loading blog anda. 
Cara Mengganti Warna Background Template Blogger
Cara Mengganti Warna Background Template Blogger

Nah, bisa anda lihat pada blog saya ini. warna backgroundnya ini saya ubah menjadi warna abu. karena pada background awalnya warna putih. sehingga terlihat menyatu dengan warna postingan blog yang berwarna putih juga. jadi kelihatan kurang menarik dan tidak terlihat ada batas antara postingan dengan backgorund blog. oke kita langsun saja ke tutorialnya.

Berikut adalah Cara Mengganti Warna Background Template Blogger

  • Masuk terlebih dahulu ke akun Blogger anda dan masuk ke menu Dashboard
  • Pilih Tema atau Template => Edit HTML
  • Silahkan anda cari kode body { , contohnya seperti gambar di bawah ini
    Cara Mengganti Warna Background Template Blogger
    Cara Mengganti Warna Background Template Blogger
  • Jika sudah ketemu, silahkan anda ganti warna backgroundnya dengan warna yang sesuai keinginan anda. contohya warna abu : #bdc3c7
  • Terakhir, Simpan Tema atau Template dan cek apakah warna backgroundnya sudah berubah atau belum.
Bagi anda pengguna template viomagz, cara mengubahnya ini agak sedikit berbeda tetapi tujuannya masih sama yaitu mengubah warna background template.
  • Silahkan anda cari kode body.background.color , contohnya anda bisa lihat gambar di bawah ini
    Cara Mengganti Warna Background Template Blogger
    Cara Mengganti Warna Background Template Blogger
  • Kemudian anda perhatikan tanda panah pada gambar di atas, lalu ganti dengan kode warna yang anda inginkan.
  • Teakhir simpan tema atau template.
Sedikit tambahan dari saya, bagi anda yang ingin melihat kumpulan kode warna, silahkan klik link berikut ini Flat UI Color Picker.

Pembahasan :

Jika kita lihat dari kedua cara di atas ini, tujuannya memang sama yaitu mengubah warna background template. akan tetapi caranya sedikit berbeda. kalo cara yang pertama ini kita hanya mengubah warna pada background body saja (cara ini agak ribet, karena jika kita ingin mengubah beberapa warna blog. kita harus megubahnya satu-satu disetiap selector).

Baca Juga : Cara Merubah Warna Background Postingan Blogger

Kalo cara yang kedua ini kita bisa mengubah warna pada template dengan satu kode yang berisi value warna yang sudah di atur. bisa di bilang metode ini grouping selector (Tujuannya untuk meminimailisir perintah CSS atau Kode warna yang berulang-ulang)

Nah, mungkin itu saja tutorial kali ini mengenai Cara Mengganti Warna Background Template Blogger. jika anda memiliki pertanyaan atau request tutorial lainnya. silahkan berkomentar di bawah postingan ini. semoga artikel ini bermanfaat dan bisa membantu anda.
Posting Komentar

Posting Komentar