VEzcwOIzJo2ocMRnvNfZmXylSxSqdBdXDBtRZkxw
Bookmark

Cara Mudah Memasang Double Click To Select All Text di Blog

Cara Mudah Memasang Double Click To Select All Text di Blog -  Hallo sahabat blogger, pada kesempatan kali ini saya akan membuat tutorial bagaimana cara memasang double click to select all text in div di blogger. Mungkin anda mempunyai blog niche tutorial, teknologi ataupun niche yang lain dan sering membagikan script atau kode, saya sarankan anda memasang script double clik to select all in div pada tag pembungkus script di blog anda. 
Cara Mudah Memasang Double Click To Select All Text di Blog
Cara Mudah Memasang Double Click To Select All Text di Blog
Fungsi dari script ini adalah untuk memudahkan pengunjung blog anda ketika mengcopy script yang hendak di bagikan. penggunaan script ini juga sangat mudah, yaitu kita tinggal double click saja pada bagian yang ingin di copy, maka secara otomatis semua text yang ada di tempat itu akan langusng di block semua atau select all.

Baca Juga : Cara Membuat Related Post Box Thumbnail di Blogger

Tutorial cara memasang script double click to select all text in div ini sangat mudah sekali menurut saya. anda hanya tinggal ikuti langkah-langkah di bawah ini :

Berikut adalah Cara Memasang Double Click To Select All Text di Blog :

  • Masuk terlebih dahulu ke akun Blogger anda dan masuk ke menu Dashboard
  • Kemudian pilih Tema atau Template > Edit HTML
  • Silahkan anda copy script double click to select all text in div di bawah ini dan letakan script tersebut di atas kode </body>

<script type='text/javascript'>
//<![CDATA[
//Double Click
for (var pres = document.querySelectorAll("blockquote,pre"), i = 0; i < pres.length; i++) pres[i].addEventListener("dblclick", function() {
  var e = getSelection(),
    t = document.createRange();
  t.selectNodeContents(this), e.removeAllRanges(), e.addRange(t)
}, !1);
//]]>
</script>

  • Terakhir Simpan Template dan cek apakah scriptnya bekerja dengan baik atau tidak.
Perlu di perhatikan ketika anda sudah memasang script tersebut, karena script double click to select all text in dive ini hanya akan berfungsi pada tag blockquote dan pre. anda juga bisa menambahkan tag atau id yang ingin anda pasang ke script tersebut dan jangan lupa pake tanda (,) sebagai pemisah tag satu dengan tag yang lain.
Baca Juga : 5 Tips dan Cara Mudah Mendapatkan Sitelink Blog dari Google Terbaru

Nah, mungkin itu saja tutorial kali ini mengenai Cara Mudah Memasang Double Click To Select All Text di Blog. jika anda memiliki pertanyaan terkait artikel di atas, silahkan klik tombol komentar di bawah postingan ini. jangan lupa share juga ke teman-teman anda dan terima kasih juga untuk pengunjung setia blog serieswans.com. semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk semua orang.

Posting Komentar

Posting Komentar