VEzcwOIzJo2ocMRnvNfZmXylSxSqdBdXDBtRZkxw
Bookmark

Cara Memasang Anti Klik Kanan (Anti Copas) di Blog

Cara Memasang Anti Klik Kanan (Anti Copas) di Blog - Assalamualaikum, Hallo sahabat blogger. Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan sebuah tutorial cara mengaktifkan atau memasang script anti klik kanan (anti copas) pada sebuah blog ataupun website. fungsi dari script ini adalah ketika ada orang yang ingin mencopas artikel blog anda, maka script ini akan mematikan fungsi klik kanannya. 
Cara Memasang Anti Klik Kanan (Anti Copas) di Blog
Cara Memasang Anti Klik Kanan (Anti Copas) di Blog

Cara kerja script ini juga selain mendisable klik kanan adalah melakukan redirect otomatis ketika ada orang yang ingin coba-coba mencopas artikel blog anda dengan menggunakan klik kanan. maka secara otomatis redirect ke halaman tertentu yang sebelumnya sudah di atur pada script anti klik kanan tersebut.

Baca Juga : Cara Memasang Double Click To Select All Text di Blog

Jadi bagi anda yang mungkin sudah kesal artikel blognya di copas terus oleh orang lain. saya sarankan pasang script anti klik kanan pada blog anda. dengan begitu mereka tidak akan bisa mencopy artikel blog anda dengan mudah. oke kita langsung saja ke langkah-langkah pemasangannya.

Berikut adalah Langkah-langkah Memasang Anti Klik Kanan (Anti Copas) di Blog : 

  • Masuk atau Login terlebih dahulu ke akun Blogger anda sampai masuk menu Dashboard.
  • Kemudian pilih Tema atau Template > Edit HTML.
  • Silahkan anda Copy Script anti klik kanan di bawah ini dan letakan di atas kode </body>

<script type='text/javascript'>
//<![CDATA[
//https://www.serieswans.com ganti dengan url blog anda
function redirectklikkanan(e) {
  if (e.which == 3) {
    window.location.replace("https://www.serieswans.com");
    return false;
  }
}
document.oncontextmenu = redirectKlikkanan;
//]]>
</script>

  • Teakhir silahkan Simpan Tema atau Template dan silahkan tes apakah script tersebut bekerja dengan baik pada blog anda atau tidak.

Nah, mungkin itu saja tutorial kali ini mengenai Cara Memasang Anti Klik Kanan (Anti Copas) di Blog jika anda memiliki sebuah pertanyaan terkait postigan di atas, silahkan klik tombol komentar di bawah. terima kasih juga yang sudah mengunjugi blog serieswans.com dan bila anda merasa artikel sangat bermanfaat, silahkan bagikan ke teman-teman anda. see you next artikel.

Posting Komentar

Posting Komentar