VEzcwOIzJo2ocMRnvNfZmXylSxSqdBdXDBtRZkxw
Bookmark

6 Usaha Bisnis Online menguntungkan dengan Modal atau Tanpa Modal

Serieswans.com - Bisnis Online ini menjadi salah satu pekerjaan yang cukup menggiurkan dan menjanjikan pada masa ini atau istilahnya zaman now. nah di indonesia ini banyak yang belum menjadikan pekerjaan ini sebagai pekerjaan pokok atau inti karena kebanyakan mereka mengerjakan pekerjaan teserbut secara sampingan saja, dengan alasan dia masih bekerja di sebuah perusahaan.

Diluar negeri seperti Jepang, Belanda, Korea, Amerika serikat dan negara mau lainnya sudah menjadikan pekernjaan bisnis online menjadi pekerjaan pokok mereka sehari-harinya.

Sama seperti hal yang saya lakukan sekarang yaitu menjadi seorang penulis blogger dengan menghasilkan pundi-pundi Dollar atau Rupiah dari media periklanan yaitu Google Adsense. pada awalnya saya ini tidak yakin dengan pekerjaan bisnis online seperti yang saya lakukan dan saya jalani sekarang menjadi pekerjaan saya sehari-hari. kadang pemikiran kita awalnya salah tapi akhirnya menjadikan peluang dan usaha kita. dan pekerjaan ini saya tekuni terus menerus sampai akhirnya bisa menghasilkan Dollar atau Rupiah yang lebih besar.

Baca Juga : Cara Ampuh mengatasi komputer atau Laptop sering Overheat (tiba-tiba mati sendiri) 100% Berhasil

Memang jika semua pekerjaan kita lakukan dengan sungguh-sungguh dan penuh keyakinan pasti akan membuahkan hasil yang kita tidak ketahui dan membuat kita tambah semangat untuk berkarya. semakin anda rajin dan tekun dengan mengeluti salah satu bisnis online maka kesuksesan akan mudah anda raih. seperti halnya yang sedang saya lakukan saat ini dan detik ini, ya walaupun banyak sekali penawaran untuk menjadi seorang youtuber dan membuat aplikasi di playstore dengan penghasilan yang lebih besar.
6 Usaha Bisnis Online menguntungkan dengan Modal atau Tanpa Modal
6  Peluang Usaha Bisnis Online denga Modal atau Tanpa Modal

Saya juga suka update video tutorial dan belajar bahasa pemrograman untuk membuat aplikasi atau game yang bisa kita publish di Google Playstore. tapi saya jarang uploadnya karena saya fokuskan ke blogger telebih dahulu sebelum ke yang lainnya. saran saya lebih baik anda geluti saja salah satu terlebih dahulu sebelum mempelajari hal yang lainnya.

Berikut adalah 6 jenis Peluang Bisnis Online yang menguntungkan dan bisa anda pilih untuk dijadikan pekerjaan pokok atau sampingan agar bisa menghasilkan penghasilan yang lebih dan bisa menabung untuk masa depan anda yang lebih baik lagi.

Berjualan produk secara Online

Bisnis berjualan produk secara online pada saat ini semakin banyak diminati karena sangat mudah dan simple. banyak di gemari juga oleh kaum wanita baik itu yang sudah menikah ataupun masih single. disini mereka hanya menggunakan media sosial seperti Facebook, Instagram dan WhatsApp
sebagai tempat mempromosikan produk yang mereka jual.

Pada proses pengiriman pun tidak sulit seperti kita mengirimkan barang tersebut jiga tempatnya jauh. kalo sekarang anda tinggal memakai jasa kurir ojek online atau mengirim barang dengan menggunakan JNE, TIKI, dan Kantor Pos. mungkin ada lebih simple dan lebih efektif lagi serta aman untuk menjual produk anda adalah dengan menggunakan situs atau anda membuat website penjualan

Produk anda secara online sendiri. untuk contoh situs yang bisa anda jadikan tempat untuk menjual produk anda adalah Tokopedia, Bukalapak, Lazada, JD.ID, Blibi, Elevania dan yang lainnya.

Apabila anda sudah memiliki nama dan produk anda sudah terkenal terkait barang yang sudah di jual laris. alangkah lebih baiknya anda membuat sebuah situs website  pribadi anda sendiri untuk dijadikan tempat mempromosikann produk anda.

Baca Juga : Cara Manfaatkan Media Sosial Dalam Berbisnis di Era Digital Saat ini

Menayangkan Iklan (Publisher)

Memang cukup mudah untuk menjadi seorang publisher yaitu kita hanya membauat sebuah blog atau website. untuk anda yang masih pemula dan tidak tahu menahu tentang blogger. silahkan anda pelajari tentang blogger dan anda membuat blog anda pribadi secara gratis. buat artikel yang menarik dan bermanfaat bagi banyak orang karena jika blog anda sudah ramai dengan pengunjung maka cukup mudah anda untuk mendapatkan penghasilan dari blog anda sendiri dengan menayangkan iklan.

Ada banyak sekali kerjasama penerbit iklan baik itu dalam negeri maupun luar negeri. contohnya seperti Google Adsense, Chitika, Teks link Ads, Bidvertiser dan yang lainnya. untuk dalam negeri contohnya seperti Innity, Adsensecamp dan Idblognetwork, yang paling populer dan banyak digunakan adalah iklan dari Google Adsense.

Selain kita membuat blog ataupun website untuk tempat menayangkan iklan, kita juga bisa menjadi youtuber. dengan kita mengupload banyak video hasil karya sendiri yang menarik dan bermanfaat, viewer dan subsribe nya sudah memenuhi syarat maka akun youtube anda bisa di ajukan untuk menayangkan iklan Google Adsense. dan anda juga harus mempunya keterampilan dalam editing video yang menarik agar si penonton bisa tertarik dengan video anda.

Membuka jasa pembuatan Blog ataupun Website

Ada banyak sekali orang yang bisa menulis artikel, akan tetapi hanya sedikit yang bisa membuat blog sendiri. mungkin jika anda sudah bisa membuat blog menggunakan platform blogger dengan template bawaan blogger memang tampilanya cukup sederhana dan tidak terlihat sangat profesional. nah disini kita membutuhkan seorang web desainer untuk merubah tampilan blog tersebut menjadi blog yang lebih profesional dan memiliki tampilan yang menarik dan keren.

Jasa pembuatan blog ataupun website pada saai ini cukup murah karena anda hanya mengeluarkan dana beberapa ratus ribu saja untuk mendapatkan blog yang keren dan menarik lengkap dengan optimasi tempatenya. jasa pembuatan blog biasanya rata-rata mencapai 600-800 ribu, itu juga tergantung tingkat kesulitan blog atau website yang di buat.

Menjual Desain Template Blog hasil karya sendiri

Banyak situs terkenal yang menjual template blog premium seperti kompiajaib.com,Arlinadsgn.com dan Sugeng.id. semua situs penjual template premium ini menjualnya dengan harga di atas 100 ribu rupiah. jadi anda tidak rugi ketika anda membeli template premium tersebut.

Dalam pembuatan template ini dibutuhkan skill kemampuan dalam pencodingan HTML dan CSS yang cukup untuk membuat sebuah template blog dengan kualitas premium dan itu hasil karya sendiri. selain kita bisa menjual template blogger, kita juga bisa membuat template dengan platform wordpress. apabila anda menguasai bahasa pemrograman HTML dan CSS anda bisa membuat template sendiri yang anda buat dan anda kreasikan.

Baca Juga : 3 Cara Ampuh Mengatasi Hp Smartphone Android yang Lambat atau Lemot dengan mudah

JV Adsense (Joint Venture)

Ada banyak sekali situs yang menyediakan jasa Joint Venture Adsense terutama mereka yang sudah memiliki akun google adsense tatapi tidak menghasilkan pendapatan yang besar dari blognya sendiri. 

Kerjasama atau JV Adsense ini pembagianya bervariasai tergantung kesepakatan si pemilik akun google adsense dengan pemilik blog tersebut. syarat JV Adsense adalah ketentuan minimal visitor dan niche atau jenis konten blog anda. jika satu blog menghasilkan 8 juta perbulan, maka pembagianya 80% pemilik blog dan 20% pemilik akun google adsense. nah kita bisa mendapatkan uang dengan cara tersebut dan saling menguntungkan.

Affiliate Marketing (menjual produk orang lain dan kita dapat komisi)

Dengan kita memasarkan produk orang lain atau biasa kita sebut broker adalah perkerjaan yang lebih mudah karena kita tidak perlu menyediakan barang untuk di jual. anda cukup melakukan promosi produk tersebut dan nantinya akan mendapatkan imbalan yang sesuai dengan kesepakatan saat kita mendaftar paling awal.

Bisnis ini sangat mudah anda praktekan dan anda lakukan. kita hanya menggunakan hp kita sebagai tempat untuk promosi. kita juga pasti akan mendapatkan komisi dari pendapatan yang sudah di dapat. dan itu sudah sesuai dengan kesepakatan.

Itu saja menurut saya bisnis online yang wajib anda coba dan tekuni. jika anda ingin sukses dan mempunyai modal, sebaiknya anda kuasai satu kill terlebih dahulu. jadi anda harus fokus terhadapa tujuan anda kedepanya.

Mungkin itu saja artikel tentang 6 Jenis Peluang Usaha Bisnis Online yang dapat menguntungkan dengan Modal atau Tanpa Modal. jika anda memilliki pertanyaan, silahkan anda berkomentar  dengan baik dan ramah.

Posting Komentar

Posting Komentar