-->

3 Cara Mengatasi Hp Smartphone Android yang Lambat

3 Cara Mengatasi Hp Smartphone Android yang LambatPada kesempatan kali ini saya akan membagikan sebuah tutorial bagaimana cara mengatasi hp smartphone android yang mulai lambat dan lemot. mungkin anda sudah pernah atau bahkan sering mengalaminya pada smartphone anda sendiri. pasti anda kesal dan pusing bagaimana cara mengatasinya ?

Sekaranga anda jangan pusing-pusing memikirkan hp smartphone anda yang lemot itu, haha. sebaiknya anda lembiru saja smartphonemu dan ganti dengan smartphone yang baru, wkwk. anda juga harus perhatikan apa penyebab smartphone itu bisa menjadi lemot. apakah anda pernah menginstal aplikasi yang tidak jelas, yang bisa kita curigai bahwa aplikasi itu sudah di sisipi virus untuk merusak smartphone anda.
3 Cara Mengatasi Hp Smartphone Android yang Lambat
Cara Mengatasi Hp Android Lemot

Atau penyebab smartphone anda menjadi lemot bisa jadi karena banyak aplikasi ataupun game yang sampai menghabiskan penyimpanan memori. sebaiknya hapus atau game yang tidak sering anda gunakan dan hapus juga file yang tidak digunakan pada file manger.

Baca Juga : Cara Ampuh mengatasi komputer atau Laptop sering Overheat (tiba-tiba mati sendiri) 100% Berhasil

Dengan ini penyimpanan internal anda menjadi lebih lega. sehingga penggunaan memori pada aplikasi lebih maksimal dan terhindar dari lag atau lambat.

Berikut ini adalah Cara mengatasi Hp Smartphone Android yang Lemot atau Lambat


Menghapus Aplikasi yang tidak digunakan atau bawaan pabrik

Ini adalah hal yang sangat umum dan biasa jika hp smartphone anda masih keadaan baru atau sudah lama dan masih standar pasti aplikasi bawaanya. dari aplikasi bawaan pabriknya tersebut belum tentu kita pakai atau kita manfaatkan semua aplikasi tersebut, terlebih jika kita setiap konek wifi maka aplikasi tersebut biasanya akan langsung update otomatis sehingga memakan penyimpanan memori yang cukup lumayan mengurasa sehingga hp anda menjadi lemot.

Pindahkan Aplikasi Ke Memori Card

Salah satu cara ini bisa di bilang wajib untuk anda, karena kenapa ? karena dengan cara ini akan sangat efektif untuk melegakan penyimpanan memori hp smartphone anda. cara ini juga sangat simple dan mudah kita gunakan serta di praktekan oleh anda semua. nah bagaimana caranya ?

Caranya nya pertama masuk ke menu Setelan > Aplikasi > Lalu Pilih Aplikasi > Move To SdCard. lakukan cara ni ketika anda tidak ingin menghapus aplikasi tersebut.


Metode Root Android

Metode root android adalah cara yang terakhir untuk mengatasi hp smartphone android anda yang lemot dan lambat. cara ini sangat ampuh dan simple dengan cara ini anda bisa mengakses full memodifikasi ponsel smartphone mu dengan bebas. anda bisa coba ganti Rom dan Modifikasi kernel terserah anda. biasanya setiap hp smartphone ada Costum Rom nya yang sudah di buat dan dikembangkan oleh developernya.

Baca Juga :  6 Jenis Peluang Usaha Bisnis Online yang dapat menguntungkan dengan Modal atau Tanpa Modal

Contohnya Hp saya Xiaomi Redmi 4X, disini saya selalu mengalami low memori internal ketika memakai Stock rom bawaan MIUI. jadi saya kepikiran untuk menggantinya dengan Costum Rom. pada Xiaomi Redmi 4X ada banyak sekali Costum Rom yang memiliki fitur yang sangat keren dan fantastis.

Gunakan lah dengan 3 metode cara di atas pada smartphone anda. jika hp smartphone anda masih tetap lambat dan lag. silahan berkomentar saja di bawah. siapa tau saya dapat membantu anda dalam mengatasi masalah tersebut.

Mungkin itu saja artikel tentang bagaimana 3 Cara Mengatasi Hp Smartphone Android yang Lambat. jangan lupa share ke teman-teman anda. semoga artikel ini bermanfaat untuk anda.

Next
Previous
Tidak ada kata "Tapi" dan "Nanti" jika anda ingin Sukses
  • Facebook
  • Twitter
  • Instagram
  • Related Posts

    Show comments
    Hide comments

    0 Komen

    Posting Komentar

    • Mohon Tinggalkan jejak sesuai dengan judul artikel.
    • Tidak diperbolehkan untuk mempromosikan barang atau berjualan.
    • Dilarang mencantumkan link aktif di komentar.
    • Komentar dengan link aktif akan otomatis dihapus
    • Berkomentarlah dengan baik, Kepribadian Anda tercemin saat berkomentar.
    • Jika ingin menulis kode maka harus di-parse terlebih dulu (terutama Javascript dan HTML)
    • Centang kotak Beri tahu saya untuk mendapatkan notifikasi via email jika ada yang membalas komentar.
    • Gunakan tag <i> dan diakhiri dengan kode </i> untuk menuliskan kode. Contoh:
      <i>#comments</i>
    • Gunakan tag <em> dan diakhiri dengan kode </em> untuk menuliskan kode yang lebih panjang atau URL. Contoh:
      <em>#comments {margin:0; padding:10px 15px}</em>

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel

    x
    Berlangganan

    Dapatkan pemberitahuan melalui email setiap ada artikel baru. Gratis!