Cara mengatasi Laptop sering Overheat dan tiba-tiba mati Sendiri

Daftar isi [Tampil]
Serieswans.com - Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan sebuah tutorial bagaimana cara mengatasi komputer atau laptop yang seri mati sendiri atau mati mendadak. sebenarnya apa masalahnya komputer atau laptop tersebut bisa sering mati ?

Masalah komputer atau laptop yang sering mati mempunyai berbagai sebab contohnya yaitu dikarenakan over-resources pada memorynya. coba silahkan anda cek dan perhatikan heat temperatur komputer atau laptop anda dan jangan sampai overheat.
Cara mengatasi Laptop sering Overheat dan tiba-tiba mati Sendiri
Mengatasi komputer  sering Overheat

Masalah komputer atau laptop yang sering mati sendiri mungkin dari power mangement nya hidup atau di setting, jika idle sekian menit, maka komputer atau laptop layarnya akan menjadi gelap. ada penyebab lainnya yang dapat menyebabkan laptop sering mati sendiri yaitu sering memakai laptop di atas tempat tidur, sehingga tidak ada pendinginan yang cukup untuk laptop anda (kecuali anda pakai cooling fan). saran saya letakan laptop nya jangan di atas kasur, lebih baik di lantai.

Pengalaman mengatasi komputer atau Laptop yang sering mati mendadak ?

Saya juga pernah mengalami masalah tersebut pada laptop saya. karena di sebabkan saya keseringan memainkan laptop di atas kasur terlalu lama. sampai laptop tersebut overheat dan tidak lama laptop tersebut matik mendadak. nah disitu juga saya masih bingung ini kerusakanya dari mananya ? 


Setelah saya cek laptop saya mengalami overheat lebih (jadi disebabkan oleh sirkulasi udara pembuangan processor tidak sempurna). tapi saya tidak khawatir dengan hal tesebut. karena disini saya punya solusi bagaimana cara mengatasinya.

Berikut adalah langkah-langkah Cara mengatasi komputer atau Laptop sering mati sendiri :


1.Anda harus perhatikan coolling fan apakah sudah berfungsi dengan baik atau tidak, apabila coolling fan nya tidak berputar, silahkan ganti coolling fan nya dengan yang baru. dan coolling fan nya harus sesuai dengan bios laptop anda.

2.Apabila coolling fan nya tidak berfungsi dengan baik, silahkan buka komputer atau laptop anda, lalu bersihkan headsink processor dari debu dengan menggunakan kuas.

3.Pastikan juga ventilasi headsink atau cooling fannya tidak ada yang tersumbat debu pada saat di bersihkan.


3.Bersihkan mainboard yang sudah terlihat kotor dan banyak berdebu. pada saat membersihkan mainboard, anda harus hati-hati, jangan terlalu kuat pada saat membersihkan. hal tersebut dapat merusak komponen atau soldier nya akan terlepas.

4.Setelah itu tutup kembali komputer atau laptop anda dengan rapi dan benar.

5.Coba nyalakan komputer atau laptop anda dan liah hasilnya apakah menyala atau tidak.

6.Apabila komputer atau laptop anda tidak berhasil menyala, silahkan anda bawa saja ke toko service komputer.

Mungkin itu saja artikel kali ini tentang bagaimana Cara Ampuh mengatasi komputer atau Laptop sering Overheat (tiba-tiba mati sendiri) 100% Berhasil. jika anda memilki sebuah pertanyaan, silahkan anda berkomentar. semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk saya sendiri maupun anda.
SHARE Pin Share
Show comments
Hide comments

Belum ada Komentar untuk "Cara mengatasi Laptop sering Overheat dan tiba-tiba mati Sendiri "

Posting Komentar

Catatan Untuk Para Jejaker
  • Mohon Tinggalkan jejak sesuai dengan judul artikel.
  • Tidak diperbolehkan untuk mempromosikan barang atau berjualan.
  • Dilarang mencantumkan link aktif di komentar.
  • Komentar dengan link aktif akan otomatis dihapus
  • *Berkomentarlah dengan baik, Kepribadian Anda tercemin saat berkomentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Dapatkan Artikel Tips AdSense, Blogging, SEO setiap harinya.

Copyright © 2019 - 2020 Serieswans - All Rights Reserved Created With