VEzcwOIzJo2ocMRnvNfZmXylSxSqdBdXDBtRZkxw
Bookmark

Cara Mengubah Warna Background Sidebar Blog Dengan Gradasi Warna

Cara Mengubah Warna Background Sidebar Blog Dengan Gradasi Warna - Hallo sahabat blogger, Template viomagz karya mas sugeng ini sudah banyak penggunanya. seperti halnya saya sendiri. banyak juga teman-teman sesama blogger yang menggunakan template viomagz ini, meskipun memiliki template yang sama, akan tetapi banyak dari mereka yang ingin berbeda dari tampilan blognya. seperti halnya dengan merubah warna header, sidebar, background dan yang lainnya.

Baca Juga : Cara Merubah atau Mengganti Warna Background Postingan Blogger

Nah, pada kesempatan kali ini saya hanya akan membuat tutorial mengubah warna background pada judul sidebar blog, untuk tutorial lainnya seperti header dan background ini sudah saya buat tutorialnya, silahkan anda cari saja di blog ini dengan label tutorial.
Cara Mengubah Warna Background Sidebar Blog Dengan Gradasi Warna
Cara Mengubah Warna Background Sidebar Blog Dengan Gradasi Warna
Sidebar yang saya maksud ini, kita hanya mengubah warna background pada judulnya saja, contohnya seperti Latest Posts, Postingan Terbaru, Label dan yang lainnya. anda juga bisa lihat contoh tampilannya pada blog saya ini serieswans.com.

Dengan kita merubah atau mengganti warna pada blog, baik itu pada Header, Sidebar, dan yang lainnya. tampilan blog anda ini akan menjadi lebih menarik dan terlihat berbeda dari pengguna template lainnya. oke langsung saja ke tutorialnya.

Berikut adalah Cara Mengubah Warna Background Sidebar Blog Dengan Gradasi Warna

  • Masuk terlebih dahulu ke akun Blogger anda dan masuk ke menu Dashborad
  • Pilih Tema atau Template => Edit HTML
  • Silahkan anda cari kode  .sidebar h3, .sidebar-sticky h3, .latest-post-title h3, .above-post-widget h3, .comments h3, .breadcrumbs { jika anda menggunakan template lain, silahkan anda cari kode yang mirip dengan kode tersebut. contohnya pada gambar di bawah ini.
    Cara Mengubah Warna Background Sidebar Blog Dengan Gradasi Warna
    Sidebar Widget
  • Setelah itu anda Copy Script CSS di bawah ini dan letakan tepat di bawah kode tersebut.

   background: linear-gradient(to right, #00F260, #0575E6);
    font-family: 'Chewy', cursive;
    margin-bottom: 15px;
    padding: 10px 10px 10px;
    color: #fff;
    text-transform: uppercase;
    text-align: center;
    display: block;
    border-radius: 20px;
    box-shadow: 1px 0px 5px rgba(0, 0, 0, 0.8)

tips — Update Code : Silahkan anda sesuaikan kode diatas dengan kode template anda. jika anda ingin tampilannya melengkung, gunakan border radius dan atur ukurannya juga.
  • Contohnya seperti gambar di bawah ini
    Cara Mengubah Warna Background Sidebar Blog Dengan Gradasi Warna
    Sidebar
  • Terakhir silahkan Simpan Template dan cek apakah warna background pada judul sidebar widget ini sudah berubah.
tips — Jangan lupa ganti kode warna #00F260, #0575E6 dengan kode warna yang anda inginkan. jika anda ingin merubah posisi awal warnanya, silahkan ganti kode right,#00F260, #0575E6 menjadi left,#00F260, #0575E6. kita hanya mengubah right menjadi left ataupun sebaliknya. jika anda kebingungan mencari kode warnanya, silahkan klik link berikut ini Flat UI Color Picker untuk melihat kumpulan koder warna.


Sumber Kode : dari pemilik template viomagz yaitu mas sugeng.id

Nah, Mungkin itu saja tutorial kali ini mengenai Cara Mengubah Warna Background Sidebar Blog Dengan Gradasi Warna. apabila anda mempunyai pertanyaan terkait tutorial kali ini. silahkan berkomentar di bawah dan jangan lupa share juga ke teman-teman anda supaya ilmu yang anda dapat bisa bermanfaat lagi bagi banyak orang. semoga bermanfaat.
Posting Komentar

Posting Komentar